suryani isnoel

Guru Biologi di SMAN1 Salo Bangkinang,Kampar.Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Siapakah Dia

Siapakah Dia

Penasaran masih bergelayut didada. Tatkala ada yang bertanya, apakah jadi pindah. Kenapa nih muncul pertanyaan kepadaku. Tidak ada yang sebelumnya aku akan pindah. Memang sekolah kami luar biasa kelebihan guru, seperti guru yang ada hanya dua orang, sementara di sekolahku ini ada 4 orang guru biologis. Persaingan yang luar biasa untuk dapat menangani kursi panas sertifikasi.

Selama ini kami berjuang masing-masing untuk dapat menduduki kursi ini. .Dengan cara apa? hayoo kawan-kawanku, kira-kira ada yang tau ngga solusinya?. Kami yang dijatah jam mengajar 8 jam perorang, sementara untuk bisa duduk dikursi pilihan sertifikasi harus mengajar bidang study yang diampu atau dianggap linier minimal 24 jam. Bayangkan saudaraku. Berapa banyak kami harus menanbah jam mengajar diluar sekolah induk. Kami guru biologi disini perempuan semuanya. Akhirnya dengan semangat dan tekad yang kuat, masing-masing berjuanglah demi masa depan yang cemerlang. Ada yang nambah Jam ke Tapung, ke Rumbio Jaya Dengan klarifikasi nauangan yang berbeda,. Ngajar di SMA, MAN, dan STM. Hari-hari kami nikmati dengan kesadaran bahwa waktu kami dibagi untuk beberapa sekolah. Disiplin dan kesehatan harus tetap selalu terjaga. Perjalanan kami untuk.menambah jam lumayan jauh. Ada yang jaraknya 50 km, jarak 42 km dan ada juga yang jaraknya 30 km .Perempuan tangguh harus tetap berjuang. Kami ada yang sendiri nyetir, ada yang numpang sama kawan dan ada juga yang pakai sepeda motor.

Hari tak terasa begitu cepat berlalu. Ternyata perjalanan hidup yang kami lalui dengan kondisi begini sudah memasuki tahun kelima. Secara bathin dan fisik isyaa Allah Allah kami masih kuat. Tapi....apa yang terjadi hingga kami sekarang harus berhenti?

Penyempurnaan Permen membawa imbas ke perjuangan kami. Sekarang untuk nambah jam mengajar udah ada aturannya

1. Zonanya ndak boleh melebihi 19 km dari sekolah induk. semuanya pusing dengan aturan ini, akhirnya negosiasi dengan pihak terkait karena Permen ini dianggap masih sosialisasi. Akhirnya beberapa orang lanjut mengajar disekolah tambahan, dengan harapan semua cair sesuai keinginan. Tapu setelah berjalan 3 bulan, datanglah waktu yang ditunggu-tunggu sms banking.. Tapi diantara kami tidak ada sms yang masuk, hehe kami semua pada kecewa. Ada apa lagi ini ? semua bertanya-tanya agar bisa mencari solusi?. tenyata ada aturan berikutnya

2. Status sekolah saya kelebihan guru, selama statusnya seperti ini walaupun kami cukup jam mengajar 24 jp atau dengan adanya tambahan tugas lain, seperti sebagai kepala laboratorium niscaya tetap tak akan ada datanya yang valid. Trus solusinya apa? ya pindah ke Sekolah lain yang dianggap masih kekurangan guru.

Tujuh orang temanku di SMANSASA udah ada yang mengambil langkah ini. Yang udah deel pindah 6 orang salah satunya adalah guru biologis. yang satu lagi guru bio sedang mengurus pindah. Lalu bagaimana dengan aku? ya udahlah, saat ini masih belum terpikir untuk jalan kesana. Biarlahlah waktu yang akan menentukan segalanya. Siapakah yang berikutnya punya nyali untuk pindah? ... Siapakah Dia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tebak kuis berhadiah. Sip Bun !!

20 Dec
Balas

Ya pak Sutanto. Entah siapa yang kan punya nyali untuk berikutnta, detak waktu akan terus bergulir, tugas utama kami mendidik sepenuh hati, apapun kondisi kita harus tetap semangat dan ikhlas berbagi ilmu ke generasi, karena seyokyanya perbuatan yang dilandasi dengan keikhlasan pasti ada hikmahnya, barakallah.

20 Dec

Wah kebalikan dengan saya bu, saya mengajar di MAN 2 Tangerang (MANDUTA) guru geografi, sendirian ngajar kelas X, XI, dan XII 36 jam, plus tugas tambahan. Ingin menambah guru malah kesulitan. Itulah dinamisme kehidupan. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

20 Dec
Balas

Luar biasa ya pak Mulya, memang ada juga sekolah didaerah saya seperti kondisi sekolah bapak ini, cuma kalau berinisiatif pindah kesana jaraknya terlalu jauh dari rumah, lebih kurang 50 km. Untuk seorang perempuan yang mempunyai fungsi ganda terasa berat untuk pindah kesana tapi insyaa Allah kita harus tetap profesional, trimakasih pak Mulya Pencerahannya, sukses juga selalu buat bapak, barakallah.

20 Dec

Allah Swt maha tahu dengan seorang ibu, mendidik dan menjadi seorang ibu. Pasti Allah tunjukan jalan terbaik. Aamiin

20 Dec

Ph, di sekolah Bunda kebanyakan guru yah, adanya peraturan baru, membuat gerah juga yah Bund, harus diatur pula oleh pihak sekolah, karena bukankah pihak sekolah yang awalnya menerima para guru tersebut. Semoga kondisi seperti segera teratasi. Sukses selalu dan barakallah

20 Dec
Balas

Semangat bun, semoga segera ada solusi. Tetap sehat tetap berkarya dan tetap menginspirasi.

21 Dec
Balas

Tetap sabar dan semangat bu Insyaallah ada jalan Rajinlah berlatih menulis mungkin di situ ada pintu rizqi. Saran saya tentang tulisan Ibu sempurnakan dengan kalimat dan kosa kata baku. SPOK nya diperhatikan. Atau mungkin kalau menulis dari ponsel Tex Predictif dinonakrifkan.

20 Dec
Balas

Alhamdulillah , terimakasih pencerahannya pak Warnoto .Ya Insyaa Allah kami tetap semangat dan berusaha terus meningkatkan mutu , karena jujur untuk yang akan datang waktu lebih banyak dalam sekolah induk, pahala keikhlasan akan terus mengalir walau nanti sudah tiada. Nanti saya coba untuk terus menulis lebih baik dan tentang ketikan dihp saya juga heran, lain yang ditulis, setelah dipubliskan kok udah beda hasilnya.Trimkasih bapak untuk koreksinya , barakallah.

20 Dec



search

New Post