Suryani Isnoel

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Alam Takambang Jadi Guru
Semangat Beraktivitas

Alam Takambang Jadi Guru

Alam takambang jadi guru, Ini adalah pepatah yang tak lengkang karena panas dan takkan lapuk disebabkan hujan. Pepatah yang takkan hilang dimakan waktu selagi kehidupan ini ada pepatah tersebut pasti tetap berlaku.

Alam ini sungguh indah, bentuk ciptaan Allah SWT. Dari alam kita belajar bagaimana cara bersyukur, dari alam kita belajar bagaimana menjadi pribadi yang rendah hati, dari alam kita tau menghargai, dari alam kita tau bagaimana harus berbuat, jangan bersikap mentang-mentang.

Dari alam kita pun tau bahwa dalam kehidupan pasti ada hujan, panas, musim semi, kemarau, musim dingin dan berbagai macam badai. Dari alam kita tau gejolak itu pasti ada, riak gelombang datang silih berganti.

Bagaimana alam berzikir bagaimana alam mengamuk semua telah kita saksikan dengan nyata. Hanya Sang pemilik alam yang pantas mempunyai sifat Angkara murka dan Sombong.

Kita? Oh jangan, kita belum ada apa-apanya dan kita ini siapa lah. Kita makluk Allah yang bergantung kepada kuasa-Nya.

Hari ini Kamis 13 April siswa-siswi SMAN 1 Bangkinang Kota kelas XII melaksanakan ujian terakhir. Mereka antara senang dan bimbang. Senang karena segera meninggalkan bangku sekolah, bimbang mau melanjutkan ke mana. Karena menuntut ilmu ke perguruan tinggi di negara kita ini tidak semudah menuntut ilmu ke perguruan tinggi di negara lain. Semua sangat jauh berbeda. Namun kita yakin siswa kami ini tidak mudah menyerah mereka adalah generasi milineal generasi Z. Menyerah bukan zamannya, menyerah berarti lemah, orang yang lemah akan ditelan jaman. Hidup ini adalah seleksi alam. Yang kuat menguasai sistim akan lanjut, yang tidak binasa dan punah. Mari generasi Indonesia, harapan masa depan bangsa ayunkan kaki dan tanganmu, berjalanlah, berlarilah kalau perlu terbanglah, kepakan sayapmu. Hidup ini mudah bagi petarung dan susah bagi si pemalas. Mari berjuang demi masa depan yang lebih baik untuk kehidupan dunia dan akherat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannyo Uni. Rancak bana.. Akhirnyo bersobok kembali di Gurusiana.. Sukses selalu

13 Apr
Balas

Iyo uda, tapi awak ndak se konsisten uda dalam menulis do, awak urangnyo angin-anginan hehehe

30 Nov

Semoga pintu kesuksesan terbuka buat mereka. Pada 1984 pakde juga tidak pernah membayangkan bisa kuliah apalagi di PTN. Alhamdulillah usaha pantang menyerah dan doa restu kedua orang tua waktu itu mengantarkan kesuksesan anaknya.Salam sehat dan sukses selalu.

13 Apr
Balas

Betul pak De, Alhamdulillah berkat doa dan usaha , insyaallah perjuangan tidak akan sia-sia, iya kan pak de?

30 Nov



search

New Post