Suryani Tajuddin

Guru biasa dengan berjuta mimpi☺️ ...

Selengkapnya
Navigasi Web

HUJAN BULAN JULI

HUJAN BULAN JULI

Hujan kembali menyambut dengan kesejukan di awal bulan Juli. Katamu, lupakan Juni. Lupakan meski sabarnya hujan bulan Juni tak terlupakan. Tentang rindunya pada pohon berbunga, mari ulang kembali di bulan ini. Yakinlah, meski hanya gerimis, tapi mampu membuat hatimu kian manis.

Hari beranjak malam, meninggalkan senja yang terlihat menggigil dalam kesendirian. Bukan karena hujan tak ingin berhenti, namun goresan-goresan halus di hatinya membuatnya memilih sepi sebagai tempat pelarian. Takkan lagi ada tanya, ke mana sajakmu kini?

Berpuisilah, katamu. Tentang angin yang menggugurkan daun-daun kering, tentang redup lampu jalanan yang menjadikanmu teman sunyi, juga tentang harum petricor yang kau hidu dalam-dalam.

Terlanjur basah, hujan telah mengguyur dengan derasnya. Jangan sesali, karena bagimu itu pasti manis, bukan? Tetaplah begitu, meski yang diinginkan masihlah menunggu waktu untuk pembuktian.

Terus, apa yang diharapkan di penghujung Juli? Semesta hanya berharap bunga-bunga terus mekar menebarkan keharuman di seluruh penjuru alam. Tak terkecuali, juga dalam hatimu.

Tondo, 12072021

Salam Literasi dari Tengah Sulawesi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Puisinya Keren Diksinya mantap. Semoga sehat dan sukses selalu buat ibu bersama Keluarga tercintanya

12 Jul
Balas

Mantap dah! Rangkaian kata menggambarkan suasana sederhana mampu menggoda rasa.

12 Jul
Balas

kerennnn, semangat terus semoga sukses aamiin

12 Jul
Balas

Jadi ingat puisi " Hujan Bulan Juni " karya Sapardi Djoko Damono, bagus puisi prosais Bunda, diksi n majas yang ciamik, salam kenal dan literasi

12 Jul
Balas



search

New Post