Suryani Tajuddin

Guru biasa dengan berjuta mimpi☺️ ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nama Unik

Pernah mendengar makanan bernama bakso penghianat? Nasi goreng curcol, atau makmi gila? Bagi yang memakannya bukan berarti dia penghianat, curcol atau gila juga, kan? Justru makanan dengan nama yang unik akan mengundang rasa penasaran bagi setiap orang. Benar, kan?

Jika sudah demikian, pentingkah sebuah nama? Apa maksud pemberian nama tersebut? Berbagai pertanyaan mungkin akan muncul jika kita mendengar nama aneh. Seperti bakso penghinat itu, diartikan sebagai bakso yang pulang membawa nikmat.

Seperti halnya makanan, mungkin menggiat literasi juga butuh nama yang unik dan menarik. Sekali-kali jika membuat grup literasi cobalah dengan nama yang tak biasa.Misal grup gibah (Gigih dalam beribadah), ataupun Peak (Pecinta Aksara). Mau yang lebih ekstrim? Cobalah TAI (Tulisan Anak Indonesia). Adakah kira-kira yang mau mencoba?

Wassalam

***

Palu, 06 Oktober 2020

Salam literasi dari Tengah Sulawesi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Biasanya kalau untuk nama2 makanan atau kuliner orang lebih cenderung membuat orang penasaran, biar lebh dikenal, misalnya ada sambel setan, baso bujangan, dll. Cenderung membuat orang penasaran. Beda untuk nama2 orang, harus diberikan nama2 yg bagus.

06 Oct
Balas

Akronim antiklimaks, pertimbangkan nama dan sebutan atau panggilan karena menjadi doa

06 Oct
Balas

Boleh juga idenya Bun

06 Oct
Balas



search

New Post