Suryati, M.Pd

Saya lahir di Pariaman, tanggal 21 Februari 1974. Sekarang saya menjadi guru di SMPN 24 Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Launching 354 Buku Memperingati HUT ke-354 Kota Padang

Launching 354 Buku Memperingati HUT ke-354 Kota Padang

Padang - Siapa bilang menulis buku itu monopoli wartawan dan penulis profesional. Guru pun tidak kalah. Hebatnya, itu ditunjukkan oleh para guru dan praktisi pendidikan dari Kota Padang (5/8). Sekitar 195 penulis se-Kota Padang tumplek di Gedung Bagindo Azis Chan, Balai Kota, Aia pacah. Launching 354 buku ini diadakan untuk memperingati HUT ke-354 Kota Padang. Tema acara ini adalah “Menulis Buku, Membangun Peradapan Mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Pendidikan”.

Acara yang diinisiasi oleh MKKS SMP Kota Padang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dibuka oleh Arfian, inspektur, mewakili Wali Kota Padang. Pak Arfian sangat mengapresiasi kegiatan launching 354 buku ini. Beliau juga mengingatkan IGPPL Kota Padang segera mendaftarkan organisasi ini agar memiliki kekuatan hukum.

“Harapan saya, akan ada lagi launching 355 buku karya guru se-Kota Padang pada kegiatan yang sama,” tegasnya.

Begitu pun apresiasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislopa. Beliau memberikan dukungan penuh kepada 354 buku karya guru se-Kota Padang. Karya hebat guru ini sangat meninspirasi. Sebab, lebih kurang 7000 guru di Kota Padang, hanya ada 195 guru yang menulis buku. Ini adalah bukti guru telah memajukan dunia pendidikan. “Menulis adalah kecintaan. Insyaallah inilah takdir indah untuk buku Bapak dan Ibu,” pungkasnya.

Ketua panitia, Ali Usman, juga Ketua MKSS Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya 195 guru yang telah menghasilkan karya. Kegiatan ini dilatar belakangi bahwa para guru juga turut mewarnai HUT Kota Padang ke-354. Di antara kegiatan sosial, budaya, ekonomi, dan olahraga yang diadakan, juga ada kegiatan ilmiah, yaitu launching buku. Hal ini dilakukan bahwa para guru ingin membuktikan Kota Padang layak menjadi kota pendidikan.

“Hidup menulis, mati ditulis,” ucapnya. (Chu)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah. Dahsyaattt. Sukses ya. Merinding melihat kesuksesan acara ini. Barakallah.

07 Aug
Balas

MasyaAllah. Dahsyaattt. Sukses ya. Merinding melihat kesuksesan acara ini. Barakallah.

07 Aug
Balas

MasyaAllah. Baarakallaahu fiikum.Hebat dan sukses. Selamat, Bu Chu dan Guru-guru kota Padang.

07 Aug
Balas

Luar biasa. Hebat. Sukses selalu

07 Aug
Balas



search

New Post