sur yoto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sagu Sabu Meranti Menyongsong Mentari

SAGU SABU MERANTI MENYONGSONG MENTARI

Oleh : Suryoto, S.Pd.I

SD Negeri 13 Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat

Kelas SAGU SABU

Sabtu pagi dikala kabut masih berhamburan di luar, dikala sinar mentari terhalang oleh tebalnya butiran halus air yang berterbangan, aku telah bergegas mengendari sepeda motor kesayanganku menuju SD Negeri 13 Insit untuk berpamitan kepada siswa-siswiku bahwa aku, tidak dapat bersama mereka hari ini. Hal ini dikarenakan aku ingin meningkatkan kompentesiku dalam kegiatan Pelatihan Menulis Buku Ilmiah dan Populer dengan tema SAGU SABU (Satu Guru Satu Buku). Tidak lupa kumohon doa kepada mereka dan rekan guru semoga aku mampu menimba ilmu dikegiatan tersebut.

Perjalanan kutempuh dengan waktu 30 menit menuju lokasi kegiatan. Registrasi peserta berjalan lancar tanpa ada hambatan dan kami peserta menduduki tempat yang telah disediakan oleh panitia. Pembukaan kegiatan ditanda dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia (Indonesia Raya), Pembacaan Ayat-ayat suci al quran dan Doa. Dilanjutkan dengan laporan Panitia, sambutan Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan pelatihan, pemasangan selenpang dan penyerahan buku kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Memasuki kegiatan inti, materi pertama disampaikan oleh Bapak Febri Suprapto, M.Pd.I. Kata-kata motivasi dan penuh inspirasi selalu terlontar dengan runtut untuk membangkitakan gairah peserta. Tentukan hal ini selalu dibumbui dengan humor dan tidak lupa tugas – tugas yang wajib peserta selesaikan untuk langkah awal sebagai penulis buku. Masih terngiang ditelinga tugas pertama menulis tentang hobi atau kelebihan yan dimiliki. Dengan semangat yang menggebu kami mencoba menarikan ujung pena meliuk kan tarian huruf diatas kertas menuangkan segala pemikiran untuk menyelesaikan tugas tentunya dengan harapan masukan dan kritik yang konstruktif dalam menjadikkan hasil yang lebih baik lagi.

Materi kedua oleh Bapak Ernaz Siswanto, S.Pd, M.Pd, lagi-lagi penyampaian yang sangat inspiratif terlontar dengan penuh energik membuat peserta senantiasa antusias dalam kegiatan ini. Lima tahapan menulis disampaikannya dengan penuh hikmat dan humoris. Sedikit demi sedikit ilmu terserap oleh peserta dan akan dituangkan dalam bentuk buku. Semoga Allah SWT selalu meridhoi kita semua dan aliran pahala mengalir untuk kita semua, amin ya robbal alamin.

Instrukstur yang professional silih berganti membagi ilmu, membangkitkan gaerah dan minat untuk menulis buku. Walau tugas harus diselesaikan malam hari, tapi itu semua tidak menyurutkan tekad untuk selalu menimba dan memperluas wawasan sehingga kami tidak lagi tertinggal walau kami tinggal di pulau yang terpencil.

Besok adalah hari terakhir pelatihan semoga Allah SWT selalu meridhoi kegiatan kami tentunya hasil terbaik yang kami impikan tercapai penuh gemilang. Semoga kami dari Kabupaten Kepulauan Meranti mampu memenuhi louching buku mei tahun depan, dari itu bimbingan dan tunjuk ajar senantiasa kami harapkan.

Terakhir untuk Bapak – bapak Instruktur yang kami banggakan, terima kasih atas didikasinya, terima kasih atas bimbingannya semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat kepada Bapak-bapak. Dan selamat jalan semoga lindungan Allah SWT senantiasa bersama Bapak selama perjalanan pulang menuju keluarga tercinta di Pulau Jawa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salut buat pl suryoto

30 Sep
Balas

Mantap

30 Sep
Balas



search

New Post