Susiana Ervin Nurahmah

Menumbuhkan semangat literasi dengan belajar menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru juga Manusia Narsis

Guru juga Manusia Narsis

Sudah Jum'at, rasanya sudah seperti weekend saja. Bagi guru yang mengajar di Sekolah Full Day dan berbasis LHS (lima hari sekolah) tentunya besok sudah hari libur. Bagi kami yang sekolah enam hari jadi ikut-ikutan rasanya besok sudah (mau) libur. Libur menjadi sebuah hari yang dinanti dan dirindukan, mungkin oleh semua orang yang memiliki rutinitas setiap harinya.

Jika sudah pada fase ini, semangat kami sudah menurun meski tidak boleh ditunjukkan kepada anak didik masing-masing. Loyo, mungkin terkesan seperti itu. Wajah tak lagi bersinar ceria, lungset kata salah satu siswa kami, tapi sindiran itu mampu membuat kami tertawa. Pun pikiran kami sudah dipenuhi angan-angan.

Buat kami yang setiap harinya kurang lebih 7-8 jam berada di sekolah untuk menunaikan tugas mulia ini, libur adalah harapan. Meskipun belum lama kami menikmati libur semester gasal bulan Desember lalu, namun jika sudah mendengar kata libur, atau sudah dekat dengan weekend seperti ini maka gembiralah hati kami.

Tidak harus pergi berlibur kemana, tidak pula harus libur dari semua aktivitas yang lain. Cukup bagi kami mengistirahatkan otak sejenak dari segala 'kegembiraan' kami di sekolah. Bisa bercengkrama dengan keluarga, mendengar curahan hati anak yang mulai dewasa, mengantar orang tua ke pasar sudah bisa me refresh hati dan pikiran kami. Untung-untung kalau ada yang mengajak kami berlibur ke sebuah tempat yang menyenangkan, seperti pantai atau lereng pegunungan.

Maka tunggu dan lihatlah kami nanti hari senin. Kami akan hadir dengan penuh keceriaan di sekolah. Seperti sudah berpisah lama dengan para siswanya. Terpancar rasa rindu di wajah masing-masing.

Semangat kami tidak kalah terpancar menyala di wajah. Dengan langkah tegap dan ringan kami siap kembali ke sekolah, dalam rangka bakti kami: Mencerdaskan Kehidupan Anak Bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul Bund, refreshing itu perlu untuk buat jadi fresh kembali. Namun bukan berarti harus kemana. Tetapi bagaimana bisa ciptakan pikiran fresh saja sudahlah cukup. Sukses selalu dan barakallah

11 Jan
Balas

terimakasih bun

11 Jan

Ditunggu dengan senyum cerianya di hari Senin. Salam kenal, Bu. Sukses selalu. Barakallah.

11 Jan
Balas

Siip

11 Jan
Balas



search

New Post