Susiana Ervin Nurahmah

Menumbuhkan semangat literasi dengan belajar menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Rajin Membaca yuk...!

[ Bukan artikel yang baru sih, hanya motivasi saja]

Kegiatan mebaca buku akhir-akhir ini menjadi pemandangan yang langka. Buku telah tergeser dengan kehadiran gadget baik berupa HP android ataupun yang lainnya. Membaca buku menjadi kegiatan istimewa mengingat baik orang dewasa maupun anak-anak lebih memilih mengoperasikan gawainya masing-masing. Yang paling ironis justru banyak orang tua yang memberikan handphone kepada anak-anak Batita mereka.

Memang banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari gawai kita. Komunikasi dan informasi dapat kita terima dengan sangat cepat dan mudah. Socmed atau social media yang hadir dalam gawai kita menjadi media penting agar pergaulan menjadi 'lebih luas' .Gaul adalah predikat bagi kita yang selalu up to date di sosial media. Sosial media mendekatkan orang yang jauh jaraknya dengan kita. Kita bebas chatting dengan sahabat lama maupun kenalan baru kita. Menambah berita dan wawasan jika ditanya alasannya. Namun tak ada gading yang tak retak, tak ada sesuatu yang sempurna. Pun dengan gadget, selain segudang sisi positif ada padanya, banyak pula sisi negatifnya.

Saya tidak akan membahas lebih jauh apa saja dampak positif dan negatifnya dari sebuah handphone. Banyak sekali artikel canggih di luar sana dengan sanad yang shohih. Saya hanya akan mengulas sedikit saja apa yang seharusnya kita lakukan agar budaya membaca tidak hilang dengan kehadiran android dalam genggaman kita.

Mari kita bijak memperlakukan gawai kita, banyak artikel dan informasi penting yang 'harus' kita baca berseliweran di beranda kita. Konon membaca adalah jendela dunia, jangan remehkan informasi penting yang sudah susah-susah ditulis seseorang di luar sana. Asalkan kita pandai mem-filter mana yang menurut kita baik dan benar tentunya. Dengan kegiatan rajin membaca ini semoga kita akan benar-benar melek informasi.

Jika kemudian ada pertanyaana apakah kemudian Gadget kita bisa benar -benar memberikan manfaat seperti kita membaca buku, maka saya akan senang sekali jika saya bisa berdiskusi dengan bapak ibu penulis yang lain disini.

Terimakasih. Wassalam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah dengan banyak membaca kita nambah wawaqsan

09 Jan
Balas

Insya Allah

09 Jan



search

New Post