Hj. Susi Elfina. S, Ag

KEPALA MTSM SUMANI. PIMPINAN DAN TOUR LEADER UMROH CORDOBA SOLOK/KBIH RANGKAYO MULIA. PENGELOLA PAUD ANAKKU SAYANG BALITBU SUMANI.KETUA BKMT ASSAKINAH MAWADDAH ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SANG GURU CILIK ( Part 2 )

Tantangan Menulis hari ke 6

Tantangan menulis hari ke 6

Sang Guru Cilik ( Part 2 )

Tidak hanya berbakat dan hobi mengajar, Sang Guru Cilik juga berbakat menjadi Da'iyah. Ketika masuk waktu sholat Sang guru Cilik selalu mengajak murid muridnya untuk shiolat berjamaah dan menjadi imam sholat berjamaah yang kebetulan muridnya semuanya perempuan

Pernah suatu ketika saat menjadi imam sholat berjamaah di kelas khusus yang telah disediakan ayahku ada yang murid yang asyik ngobrol sesama temannya. maklumlah dunia anak anak yang berada pada tahap latihan untuk sholat berjamaah.

" Allahu Akbar " mulailah imam Daiyah cilik takbiratul ihram dan membaca bacaan sholat dalam hati , mulut tampak komat kamit walaupun belum hafal bacaan sholat karena masih kelas 2 SD dan ketika itu ada murid bertanya sama temannya " Nanti kita makan bareng ya " dan sang teman menjawab " ya boleh kebetulan mamaku memasak masakan spesial hari ini" sang imam walaupun mendengar temannya ngobrol tetap saja serius mengimami sholat sampai sholat zuhur selesai.

Jiwa kepemimpinan sudah mulai tertanam pada diri Sang Guru Cilik dan sudah bisa mempengaruhi adik adik yang menjadi muridnya . Kadang sang guru cilik belajar masak memasak dengan bermain peran bukan memasak dalam arti yang sebenarnya. Kadang ada kalanya berjalan jalan menyusuri sawah dengan riang gembira sambil mandi mandi di sebuah sungai yang airnya jernih dan mengalir tidak begitu deras.

Sungguh masa masa yang indah untuk dikenang dan menjadi langkah awal untuk menyalurkan hobi mengajar bagi sang guru cilik.

Nantikan tulisan berikutnya bagaimana sepak terjang sang guru cilik dalam mewujudkan cita citanya untuk menjadi guru yang sesungguhnya.

"Mendidik dengan ikhlas, cinta dan kasih sayang kunci sukses sang pendidik dunia dan akhirat'

Sumani, 17 Rajab 1441 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu...

12 Mar
Balas

Alhamdulillahi Robbil'Alamin Bu, belajar menulis bu

12 Mar

Semangat umi...!

13 Mar
Balas



search

New Post