Susi Friska Sinaga

Aku hanyalah setitik air yang berusaha memberi kelegaan untukMu. Meskipun akan habis setidaknya aku pernah berarti. (Susi F Sinaga)...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEPANIKAN MOMO

KEPANIKAN MOMO

#TantanganGurusianaMenulis 90 Hari (Hari ke-66)

KEPANIKAN MOMO

Hari ini adalah hari raya Idul Adha. Momo mulai panik dikarenakan hari ini ia akan dikurbankan. Ia tidak tahu harus lari kemana karena lehernya telah diikat dengan tali oleh tuannya.

Berbeda dengan Beri, meskipun ia tahu akan disembelih ia tetap santai menikmati renyahnya gundukan rumput hijau di depannya. Melihat tingkah Beri yang tenang dan santai akhirnya Momo bertanya, “Beri apakah kamu tidak panik karena sebentar lagi kita akan disembelih?”

Menanggapi pertanyaan Momo, Beri tersenyum dan berkata, “Mengapa harus takut? Manusia menyembelih kita kan karena ada tujuan. Mereka sedang menjalankan perintah agama sebagai simbol ketaqwaan dan kecintaan terhadap Allahnya.”

“Maksudnya bagaimana?” tanya Momo masih belum paham.

“Jadi, hari ini tuan kita beserta umat muslim lainnya sedang merayakan hari raya kurban untuk menjalankan ibadah. Dengan berkurban, mereka memahami untuk lebih saling berbagi, menghargai, dan peningkatan kualitas diri melalui kerendahan hati dan keikhlasan. Terlebih lagi, kita ini kan memang ditakdirkan untuk menjadi makanan manusia. Anggap saja kita akan mendapat pahala karena membantu manusia agar mereka dapat melanjutkan hidup dengan memankan daging kita yang penuh gizi. Jadi tidak usah panik, Mo.” Beri menjelaskan.

Momo akhirnya mengangguk paham. Kepanikannya hilang seketika setelah mendengar pencerahan Beri. Iapun siap untuk disembelih hari ini.

..

#selamat Hari Raya Idul Adha buat Bapak/Ibu gurusianer semua :)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat hari Raya Bun...Mhn maaf lahir dan bathinBelajar ikhlas dari Momo dan Beri ya bunkereen lanjuut

31 Jul
Balas

Selamat hari raya Idul Adha juga buat ibu Sri ya. Amin.

01 Aug

Luar biasa Beri dan Momo ya ibu cantik. Sukses selalu ya Bu

31 Jul
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bu Ai. Sukses juga buat ibu.

01 Aug

Siip Bu mantap ceritanya keren luar biasa salam literasi sukses selalu

01 Aug
Balas

Terima kasih bu Rini atas apresiasinya. Sukses juga buat ibu ya

02 Aug

Keren tulisannya Susi cantik.. Sangat menginspirasi.. Keren sekali ibu... Salam santun

31 Jul
Balas

Terima kasih bu Trisna. Salam santun juga

31 Jul

Kisah yang indah bund.....

01 Aug
Balas

Terima kasih bu Fitri. Amin.

01 Aug

Keren bu. Sukses selalu ya bu.

01 Aug
Balas

Terima kasih bu Frida. Salam sukses juga ya

01 Aug

Selamat Iduladha 1441 H semoga Allah mengampuni dosa kita. Salam literasi, sukses selalu.

01 Aug
Balas

Selamat idul Adha juga pak. Amin. Salam kembali buat bapak.

01 Aug

Cerita tentang binatang yang sangat bagus Bu. Salam kenal dan salam sukses ya bu

01 Aug
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bu Sri. Sukses juga ya buat ibu.

01 Aug

Mantap Bisan ceritanya bu

01 Aug
Balas

Terima kasih bu Zulheda

01 Aug

Keren sekali ceritanya bun.. akhirnya momo ikhlas atas penjelasan dari Beri..Mantap.. salam sukses selalu

31 Jul
Balas

Terima kasih atas apresiasinya bu Solvia. Salam sukses y bu.

31 Jul

Keren sekali ceritanya Ibu cantik.

01 Aug
Balas

Terima kasih bu Alin. Salam literasi :)

01 Aug



search

New Post