Susi Friska Sinaga

Aku hanyalah setitik air yang berusaha memberi kelegaan untukMu. Meskipun akan habis setidaknya aku pernah berarti. (Susi F Sinaga)...

Selengkapnya
Navigasi Web
PANTUN SALING BERKAIT

PANTUN SALING BERKAIT

#TantanganGurusianaMenulis 60 Hari (Hari ke-56)

#Pantunberkait

PANTUN SALING BERKAIT

/1/

Danau Toba danau nan luas

Objek wisata alam dan budaya

Mari kawan gemar menulis

Niscaya hati bisa berbangga

/2/

Objek wisata alam dan budaya

Penuh pesona mengedukasi

Niscaya hati bisa berbangga

Jika kita saling mengapresiasi

/3/

Penuh pesona mengedukasi

Belajar terus menjalani kehidupan

Jika kita saling mengapresiasi

Pastilah bahagia sampai kapanpun

/4/

Belajar terus menjalani kehidupan

Saling berbagi dalam kebaikan

Pastilah bahagia sampai kapanpun

Bila selalu rukun berdampingan

.

Karya : Susi F. Sinaga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi rindu Danau Toba. MWC yang tertundaSalam literasi, Bu

22 Jul
Balas

Iya bu. Kalau ada waktu boleh singgah ke sini :)

22 Jul

Saya tak pandai berpantun bu. Salam literasi

21 Jul
Balas

Sama bu, saya juga masih belajar, hehehee......

22 Jul

Cakeeep. Lanjutkan. Hehehe

21 Jul
Balas

Terima kasih Sri. Masih belajar...

22 Jul

Pantun yang menawan. Suksrs Bucan

22 Jul
Balas

Terima kasih bu Elvina. Sukses juag buat ibu menulis best practicenya ya.

22 Jul

Wow...keren pantunnya ibu cantik. Sukses selalu ya Bu dan maaf beberapa hari ini tidak berkunjung karena ada sesuatu hehehe. ....

21 Jul
Balas

Iya bu, ga apa-apa kok. Susi ngerti bu. Susi juga agak repot ini karena awal tahun ajaran baru.

22 Jul

wow..apik..itu pantun nasihat berkait he..he., apalagi diksi danau toba tuh..salut

22 Jul
Balas

Terima kasih pak Eko buat apresiasinya... Salam sukses.

22 Jul

Keren bu, aku tidak bisa berpantun

22 Jul
Balas

Terima kasih bu. Saya juga masih belajar.

23 Jul

Satu kata "Mantap"

22 Jul
Balas

Terima kasih bu

23 Jul

Mungkin jika mau terlihat indah baik secara lisan (dibunyikan) atau tertulis, alangkah lebih baik jika Ibu lebih memperhatikan rima bunyi suku kata ketimbang huruf akhir. Jika belum mampu berima bunyi suku kata di hampir setiap padanan sampiran dan isi, rima bunyi suku kata akhir setiap padanan sampiran dan isi juga akan terasa indah. Contoh: kata mangga tentu lebih dekat bunyinya dengan bangga ketimbang budaya.Kemudian untuk judul, Pantun Berkait lebih diterima Bu. Pantun ini sudah pernah saya buat pada waktu awal saya bergabung di MGI sekitar awal April 2020. Waktu itu sedang heboh-hebohnya Pantun Berkait. Bahkan ada satu status (saya lupa punya siapa) yang kami semua keroyokan menulis Pantun (secara berbalasan) dalam bahasa Minang dan saya juga ikutan nimbrung meski dengan bahasa Minang apa adanya tapi masih berterima oleh rekan lain yang asli orang Minang.

22 Jul
Balas

Ohh...begitu ya pak. Wah, ternyata sulit juga ya pak, Sengaja saya buat judul pantun saling berkait agar beda maksudnya pak, eeh ternyata jadi ga mengena ya pak. Terima kasih ya pak atas krisannya. Betul-betul memang harus belajar terus nih saya. Salam sukses ya pak.

22 Jul

Seperti itulah Bu untuk pantun, mesti belajar lebih mendetail agar terlihat dan terdengar indah. Gak semudah anggapan orang. Untuk rima suku kata dalam baris, Ibu bisa lihat pantun yang saya posting beberapa waktu lalu di wall MGI. Mungkin bisa dijadikan pedoman untuk pembelajaran.

24 Jul

Keren sekali pantunnya bun... berkaitan satu bait dengan bait lainnya

21 Jul
Balas

Terima kasih bu Solvia.

22 Jul

Wah..keren pantunnya Ibu Susi.

21 Jul
Balas

Terima kasih bu Alina,

22 Jul

Bagus pantunnya Bu,, sukses selalu

21 Jul
Balas

Terima kasih bu Sry. Salam sukses ya buat ibu juga...

22 Jul

penuh penjiwaan yang mendalam bunda, keren banget bunda, salam sukses dan salam literasi

21 Jul
Balas

Terima kasih bu Habibah...Salam sukses juga buat ibu y

22 Jul

Kreen pantunnya bund...sarat pesan moralnya bund...

21 Jul
Balas

Terima kasih bu Suhada. Salam literasi

22 Jul

Semangat belajar!!! Salam literasi Bu..

21 Jul
Balas

Terima kasih bu Duwi...salam literasi juga ya

22 Jul



search

New Post