Susi Friska Sinaga

Aku hanyalah setitik air yang berusaha memberi kelegaan untukMu. Meskipun akan habis setidaknya aku pernah berarti. (Susi F Sinaga)...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJUANGAN ENAM PULUH HARI

PERJUANGAN ENAM PULUH HARI

#TantanganGurusianaMenulis 60 Hari (Hari ke-60)

#Edisicurhat

PERJUANGAN ENAM PULUH HARI

Hari-hari begitu cepat berlalu, tanpa terasa tiba juga sampai pada hari ini. Hari keenam puluh saya aktif menulis. Wow, sungguh tidak menyangka saya bisa menulis konsisten setiap hari tanpa bolong. Ini berarti sudah dua bulan saya belajar dan menemukan banyak ilmu menulis di Blog Gurusiana dan Grup Facebook Media Guru Indonesia. Sejak hari pertama menulis saya langsung tertarik untuk ikut tantangan yang disampaikan oleh Pak Mohammad Ihsan selaku CEO. Ada tantangan tersendiri bagi saya, sanggup atau tidak untuk menulis dengan konsisten. Puji Tuhan, sampai saat ini saya masih sanggup.

Banyak sekali manfaat yang saya peroleh selama enam puluh hari ini. Bertambahnya teman sharing dalam hal berbagai hal, bertambahnya wawasan menulis, dan yang paling penting adalah belajar menerapkan disiplin pada diri sendiri. Benar-benar pengalaman yang sangat berharga menurut saya. Meskipun di sisi lain ada kendala yang saya hadapi, mulai dari kesibukan yang menyita banyak waktu sehingga jam menulis mepet hampir date line wuuiih,,,buat debar loh. Kadang juga pikiran yang tiba-tiba ngeblank lalu kesulitan mewujudkannya dalam rangkaikan kata seolah tak ada ingat satupun kosakata. Ditambah lagi kondisi paket data yang seret. Namun, saya menganggap semua hal itu adalah sebuah kegiatan pembelajaran yang harus saya lewati agar 'naik kelas' pada fase kehidupan.

Saat ini, tantangan 30 hari telah terlewati dan saya telah memiliki piagam biru. Tepat hari ini tantangan 60 hari telah usai, saya berharap nantinya piagam perak akan segera hadir setelah saya ajukan. Selanjutnya untuk tantangan menulis selama 90 hari, 180 hari, 270 hari, dan juga 365 hari nanti mudah-mudahan dapat saya selesaikan dengan baik. Masih panjang perjuangan yang harus saya lalui. Pastinya langkah menulis ini tidaklah akan mudah, saya harus bisa semoga tidak ada kendala yang muncul. Kebulatan tekad dan semangat harus terus saya ciptakan agar diri tetap konsisten menulis.

Tentunya saya tetap masih membutuhkan krisan dari teman-teman agar mampu menulis dengan baik dan tulisan saya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Saya optimis karena tanpa teman-teman gurusianer, saya belum sepenuhnya mampu memperbaiki diri. Mari kita sama-sama saling memberi semangat!

#salamperjuangan, bravo....!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salut sekali dengan semangat ibu. Saya besok 90 tapi belum punya sibiru dan siperak.

25 Jul
Balas

Terima kasih bu Gis. Loh, kenapa belum bu? Ayo segera diajukan bu biar makin semangat menulisnya.

25 Jul

Iya siap buu..

26 Jul

Mantap bu cantik, semangat, semakin sukses ya

26 Jul
Balas

Terima kasih bu Elvina. Sukses juga buat ibu ya.

26 Jul

Mantap Bun..mg ttp semangat..selamat ya bun.sukses selalu..udah di follow ya bun

26 Jul
Balas

Terima kasih bu Magrina atas semangat yang diberikan. :)

26 Jul

Terima kasih bu Alina. Tetap semangat dan sukses untuk kita ya bu.

25 Jul
Balas

Terima kasih bu Alin atas apresiasinya. Salam semangat dan sukses untuk kita ya.

25 Jul
Balas

Mantap bu Susi. Semangat selalu. Salam sukses

26 Jul
Balas

Terima kasih bu Yessy. Salam sukses juga ya bu

26 Jul

Semangat terus untuk menulis bunda. Mantap tulisannya. Saling mengingatkan untuk terus dan semangat menulis.

26 Jul
Balas

Terima kasih bu Rina. Iya bu, saling mengingatkanlah kita :)

26 Jul

mantap..selamat ya bu..sukses selalu deh..salam

26 Jul
Balas

Terima kasih pak Eko yang selalu bersedia mampir untuk memberi apresiasi. Salam sukses buat Bapak.

26 Jul

Mantap bun.. selamat ya..moga lancar untuk seterusnya... salam sukses selalu bun

25 Jul
Balas

Terima kasih bu Solvia. Semangat yang ibu berikan juga yang selalu membuat saya mampu hingga hari ini :)

25 Jul

Mantap Bu Susi keren semangat terus Bukit.

25 Jul
Balas

Terima kasih bu Alina. Komen baru nih, semalam komen saya lari-lari dia :)

26 Jul

mantap..selamat ya bu..sukses selalu bucan..salam Literasi

26 Jul
Balas

Terima kasih bu Rambe. Salam literasi juga.

26 Jul

tetap semangat untuk menulis...

26 Jul
Balas

Terima kasih pak Siswandi.

26 Jul



search

New Post