Susi Hart

guru d SMK N 1 tapen...

Selengkapnya
Navigasi Web

GELIS KANETA MENJARING PENULIS MUDA

Kemarin, 27 September 2019. Sekolahku mengadakan kegiatan literasi. Kegiatan Gelis Kaneta dimulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai dengan melibatkan seluruh siswa dan wali kelas. Siswa akan melakukan kegiatan free writing tentang apa saja. Adapun penetapan tulisan terbaik dengan kriteria ; 1. Karya yang dibuat asli tulisan sendiri. Tidak mencontek ataupun copy paste dari sumber manapun. 2. Penggunaan PUEBI yang sesuai dalam karangan yang dibuat. 3. Paragraf yang dihasilkan kohesi dan koheren dengan paragraf lainnya. 4. Kalimat yang digunakan dalam paragraf merupakan kalimat efektif.

Kegiatan Gelis Kaneta 2019 diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII sebanyak 537 siswa. Beberapa siswa tidak mengikuti kegiatan ini karena sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan. Kegiatan ini akan menyeleksi 3 tulisan terbaik dari jenjang X, XI, dan XII. Tiga penulis terbaik akan mendapatkan piagam dan hadiah dari panitia penyelenggara.

Siswa Menulis bebas dalam bentuk paragraf. Siswa menulis selama satu jam. Hasil karya siswa berupa puisi, cerpen, opini. Kami menemukan beberapa tulisan bagus. Setelah dikroscek ternyata beberapa hasil tulisan plagiasi. Tentu mereka diskualifikasi. Namun, satu tulisan yang sangat menarik. Author judulnya. Karya siswa kelas XII bernama Nina . Kisah persahabatan yang ditulis menarik. Kami sempat berburuk sangka padanya. Namun setelah cek plagiasi, tak ditemukan satu naskah pun yang sama dengan yang dia tulis. Sungguh tulisan yang sangat menarik

Dengan adanya kegiatan GELIS KANETA 2019 diharapkan siswa semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi di masa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post