susilanenti

Lahir di Solok, Gantung Ciri, ,sehari -hari bertugas di MTsN 2 Koto Baru Kab. Solok, Menamatkan S.1 di IAIN Imam Bonjol Padang, pernah belajar di MS...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dan Mengajar

Belajar dan Mengajar

Belajar dan Mengajar

TagurH2

Ahlan wasahlan ya thullab wa tholibaat

Ahlan biik ya Ustadzah...

Semangat pagi dan semangat memulai hari baru ananda

Keberkahan selalu menyertai ananda semuanya..Aamiin

Kembali masuk di kelas sembilan dalam bidang studi Bahasa Arab, pelajaran yang mengasikkan bagi sebahagian siswa yang paham dan hobi dengan Bahasa Arab.

Siswa yang suka banyak juga dan yang tidak suka bahkan menghantui bila bertemu pelajaran yang anggapan sebahagian mereka hurufnya keriting semua juga banyak...mungkin sebelas duabelas lah ..istilah orang sekarang.

Mereka yang tidak suka itu, mungkin karena tidak paham dengan bacaan dan tidak lancar membaca huruf hijaiyyah.

Jadi apabila mendengar Bahasa Alquran ini menjadi suatu yang menakutkan.

Berbeda dengan mereka yang paham dan bisa menguasai huruf hijaiyyah...pelajaran yang satu ini menjadi suatu yang menyenangkan dan mengasikkan.

Pagi ini kembali membahas tentang pelajaran tata bahasa Arab, yang berkaitan dengan kata kerja perintah.

Mengajarkan materi struktur bahasa Arab ini mengingatkan kembali kepada masa-masa belajar dulu di pondok pesantren. Teringat dengan guru yang selalu bernyinyir menyampaikan materi ini dan berusaha dengan berbagai cara agar penyampaian nya bisa diterima dan dipahami oleh semua siswa.

Alhamdulillah berkat nyinyir dari guru-guru almukarram itu, ilmunya masih membekas sampai sekarang dan bisa kembali disampaikan kepada peserta didik pada hari ini.

Semoga semua ilmu yang mereka berikan kepada kita berkah dan menjadi amal ibadah bagi mereka.

Aamiin...

Gantung Ciri, 20 Januari 2023

Oleh : Susilanenti, S.Ag

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post