susilanenti

Lahir di Solok, Gantung Ciri, ,sehari -hari bertugas di MTsN 2 Koto Baru Kab. Solok, Menamatkan S.1 di IAIN Imam Bonjol Padang, pernah belajar di MS...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berfikir positif

Berfikir positif

Berfikir positif

Oleh : Susilanenti

TagurH7, 23 Januari 2023

Mulailah sesuatu dengan hal-hal yang baik, apalagi memulai aktifitas di pagi hari. Mulai dari bangun tidur langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan afirmasi pisitif, untuk memberikan fitamin kepada pikiran dan tubuh kita agar yakin dan percaya bahwa hari ini adalah hari terbaik dari hari sebelumnya.Tubuh sehat dan sukses sampai selesainya semua aktifitas.

Setelah itu mulailah satu persatu dengan urutan rutinitas yang akan dikerjakan, dengan selalu berfikir akan selesai dan hasilnya memuaskan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Berpikir positif akan melahirkan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan tentunya lebih semangat untuk )menjalani hidup. Karena jiwa yang positif thinking akan mendapatkan hasil yang baik, sebaliknya berpikir negatif akan menebarkan suasa negatif pula.

Positif thinking dalam Bahasa Indonesia yang artinya berpikir positif dengan cara melihat sesuatu tanpa melihat sisi negatif, dan mengambil hikmah dibalik masalah yang menimpa. Dalam prakteknya apapun yang terjadi kita harus bersyukur kepada Allah

Harapan terkadang tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi, atau sebaliknya. Maka ketika mengalami hal seperti ini tetap harus memberikan kesimpulan yang pisitif dan ucapkan Alhamdulillah. Karena Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Sisi positif nya mungkin bisa langsung kita alami atau beberapa saat setelah itu,bahkan mungkin setelah waktu yang lama sesuai dengan skenario dari yang maha pengatur dan pembuat rencana.

Jadi yang penting adalah selalu awali dengan baik dan akhiri dengan hal yang baik juga.

Tetap berfikiran positif terhadap diri sendiri dan semua orang. Juga terhadap semua tempat dan keadaan. Yakin saja bahwa skenari Allah selaku yang terbaik kepada hambanya.

***

Gantung Ciri, 23 Januari 2023

Oleh : Susilanenti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post