Susi Mariani

GURU SD NEGERI 025 SUNGAI PENUH...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenangan

Kenangan

 

Mentari baru saja mengintip di langit timur. Hawa panas masih semakin terasa. Mungkin karena  terbiasa tinggal di daerah dingin jadi ketika berada di derah pantai, panas menjadi hal yang paling tidak menggenakkan. padahal pantai adalah tempat favorit bagi kebanyakan orang.

Pagi ini kami bersiap-siap menuju RSUD, tempat dimana ayah akan di OP.

Di sepanjang perjalanan daerah pinggiran kota, tak sengaja aku mengamati beberapa anak asyik bermain, tertawa riang berlarian kesana kemari.

ah...jadi ingat masa kecil dulu,

Bermain "sangimbong" (petak umpet) sampai-sampai lupa waktu kalau sudah magrib, lalu mak berteriak. "balik...lah magrib. Di sepanjang jalan pulang mak selalu bilang ma main sangimbong senjo, cagin di imbong anteu awak"( Jangan main petak umpet magrib, nanti di umpetin setan) kata-kata yang selalu dilontarkan mak tapi tak pernah aku gubris, main tetap saja lanjut. aktivitas selanjutnya yang tidak pernah absen adalah mandi. Jangan ditanya mandi dimana? jawabnya pasti mandi di sungai.

Biasa pulang sekolah adalah waktu yang tepat. Janjian dengan beberapa teman, tak lupa bekal nasi yang cuman dibungkus kantong kresek kecil, yang semua sambal di campur menjadi satu. 

Ayo Tebak makannya dimana? Yups, di pohon. Di pohon jambu air di pinggir kali adalah tempat favorit bersantap siang. setelah makan aktivitas selanjutnya adalah mandi,terjun ke sungai dari jembatan sampai kulit tangan keriput dan bibir membiru.

Kenangan masa kecil adalah hal terindah untuk selalu di kenang.

ini baru separo, lain kali di sambung ya

 😁

 

Pariaman, 18-12-20

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

18 Dec
Balas

Terimakasih pak. Salam literasi

18 Dec

Wow ... Indah sekali kenangan masa kecilnya, salam sukses selalu

18 Dec
Balas

Iya bu, sukses juga buat ibu

18 Dec

Indah kenangannya, lanjut ibu...sukses selalu

18 Dec
Balas

Indah kenangannya, lanjut ibu...sukses selalu

18 Dec
Balas

Hehe...boleh tunggu tulisan selanjutnya ya pak

18 Dec

Mohon izin ibu,, saya suka kenangan ibu dimasa kecil,, itu juga mengingatkan saya ketika kecil dulu,, salam dari bangko,, semoga sukses selalu.. o y sya juga akan menunggu tulisan selanjutnya...

01 Mar
Balas



search

New Post