Susi Purwanti

Berusaha memaknai hidup, seorang guru di SMPN 1 Kotabaru - Karawang Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kidung Kedasih 1

Kidung Kedasih 1

Menjelang senja suara burung yang bertengger pada pohon bambu di halaman belakang rumah nenekku berkicau bersahut-sahutan. Kali ini cukup meneror dan mengaburkan ingatanku yang sedang berhitung. Beberapa soal hampir selesai aku kerjakan. Besok harus ke pendopo desa menyerahkan soal-soal yang sudah aku kerjakan pada Kak Mirah.

"Cit cit cit citttttt, "

Ah, keterlaluan burung ini, gumamku. Dengan tergopoh berbalut hati kesal dan menyeret kaki kananku sampai juga ke kebun bambu belakang.

"Diam! Kau menggangguku saja! "

Omelanku tak dihiraukan sama sekali, semakin ramai mereka bersahutan. Mataku semakin jalang menatapnya. Amarahku semakin memuncak. Gigi beradu menggeratak. Aku kepalkan telapak tangan ini seraya mengacungkan ke arah rimbunan bambu yang semakin merah terkena cahaya senja yang sebentar saja berlalu.

"Asih, sudah masuk, sebentar lagi hari gelap, " bisik nenek seraya memegang tanganku dan menariknya masuk ke rumah. Sempat aku menolehkan wajah ke belakang lantas tersenyum menyeringai. Seketika hening tanpa cuitan Kedasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren karyanya Ibu Susi , lanjutkan sehat dan bahagia selalu, Barokallah

08 Mar
Balas

Kedasih... Hemm... Essip... Kisah horor yg ditunggu, lanjut bunda... Barokalloh

08 Mar
Balas

Cerpen yang keren Bunda..judulnya luar biasa..baguuus.

08 Mar
Balas

Duh ... banyak makna tersirat disetiap kata. harus pintar mencerna

08 Mar
Balas

Lanjut say...penasaran

08 Mar
Balas

Alhamdulillah tulisan tetehku sudah kembali lanjooot

08 Mar
Balas

Cerita yang menarik. Mitos Burung Kedasih memang menyeramkan. Bahka sering dianggap pembawa berita kematian.

08 Mar
Balas

Lanjut dengan horor ya tak tunggu

09 Mar
Balas

Yang ditunggu akhirnya datang juga. Cerita misteri dari Bu Susi selalu keren. Salam sehat dan bahagia selalu Bunda.

08 Mar
Balas



search

New Post