Susmiyati, M.Pd.

Penulis dan Pengajar di SMP Negeri 1 Tulungagung...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru dan Menulis

Guru dan Menulis

#TantanganMenulis30

#HariKe35

Seorang teman pernah bertanya kepada saya, tentang bagaimana caranya agar bisa membuat karya tulis. Jawabku singkat saja, “Menulislah!”

Jawabku itu sangat mungkin benar adanya. Menulis memang harus segera dimulai, bila ingin memiliki karya nyata. Karena kalau menunggu hingga ilmunya sempurna, baru membuat tulisan, sama dengan menunda keberhasilan. Realiatasnya, menulis merupakan salah satu life skill atau keterampilan. Untuk bisa terampil, jelas harus dipraktekkan.

Guru merupakan profesi yang sangat dekat dengan dunia literasi. Bahkan literasi melekat dengan profesi seorang guru. Baik berkait dengan membaca, maupun menulis. Guru bisa menulis dengan sumber tulisan yang melimpah di sekitar mereka.

Sumber ide bisa diambil dari pengalaman sehari-hari yang dilaluinya selama mengajar. Atau pengalaman lain yang lebih luas terkait dengan dunia pendididkan. Semuanya bisa diambil sebagai sumber ide untuk dituangkan dalam bentuk tulisan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah, sepakat

14 Oct
Balas



search

New Post