Sutar Yono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jadi Guru Google Classroom

Jadi guru google classroom

# tantangan menulis 60 hari

# menulis hari ke-39

# dirimahaja

Hari ini ada pengalaman baru. Aku tak menyangka bahwa google classroom termasuk aplikasi yang lumayan rumit. Awalnya aku ikut pelatihan pembuatan artikel, kemudian ada tambahan materi tentang Google classroom. Nah akhirnya aku ikut. Tak nunggu waktu lama aku langsung mendownload aplikasi google classroom pakai hp android. Lancar langsung aku coba sendiri menu yang ada aku klik saja. Maklum belajar tanpa guru. Nah ketika itu aman aman saja karena aku belum ditunjuk jadi guru. Aku baru diajak menjadi murid. Alhamdulillah beberapa kali kelas yang dibuat aku sukses mengikutinya. Karena aku gabung tinggal menuliskan kode kelas yang di kirimkan melalui wa. Aman sekali dan aku merasa ini mudah juga ya tak sulit amat. Karena aku menggunakan Android yang sudah ku unduh aplikasinya. Tak berapa lama aku ditunjuk menjadi guru. Ha terkejut aku sesaat. Dalam hati ku berkata" apakah aku bisa ya jadi guru?" Sebab dalam aplikasi itu ada soal kuis pilihan ganda yang langsung bisa diketahui skor hasil jawaban peserta. Tapi aku yakin insyaallah aku bisa untuk melaksankaan tugas dengan baik walau sedikit terasa kecut dalam hati. Akhirnya akupun jadi guru . Sehari sebelumnya aku telepon pembimbing karena setelah aku coba buat soal di google format namun soal terpisah dengan identitas peserta. Kemudian setelah masuk dikelas soal itu tak bisa di kerjakan. Nah ini masalah besar akan terjadi dalam hatiku. Kemudian aku beritahukan melalui wa pak Bu mahon maaf karena saya pakai hp jadi berbeda menu tampilannya. Insyaallah besok pagi saya akan coba lagi. Akhirnya pagi ini akupun pergi ke toko laptop untuk menginstal google classroom. Ternyata aplikasi ini tak bisa di unduh .ia bisa dibuka di crome dan langsung dibuka dengan membuat kelas baru. Nah baru ketahuan. Apa yang saya fikirkan tadi tak sama. Akhirnya aku langsung buat soal di kolom tugas tentang kuis. Soal sebanyak sepuluh buka pilihan ganda. DNA tak lupa aku buat identitas peserta di atasnya. Akhirnya selesai lalu kuumumkan di wa silahkan masuk kelkelas saya dan saya berikan kode kelas yang baru. Setelah masuk peserta dikelas rupanya soal hilang tak ketahuan emana ia pergi. Akhirnya pembimbing memberikan info diformat bagian bawah pak ada tanda pena itu bisa di pakai untuk mengedit. Tak lama akupun carindi mana lambang pena itu akhirnya ketemu langsung aku edit untuk menyambungkan format identitas dan soal akhirnya selesai juga waktu dan soalku bisa dikerjakan oleh peserta. Rupanya ilmu itu memang cukup susah untuknmendapatkannya.tidak bisa kita berpangku tangan namun harus kerja keras. Hhhhh…..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

benar, bu. Semua memang harus perlahan. Saya juga sedang belajar !salam

08 Jun
Balas

Terima kasih bu

08 Jun



search

New Post