sutini sarwono

Guru SDN LIMPUNG 03, Kabupaten Batang, Jawa Tengah Hanya ingin melakukan apa saja yang baik dan benar....

Selengkapnya
Navigasi Web

SAYA HANYA BUTUH SATU PEMBACA

SAYA HANYA BUTUH SATU PEMBACA

Ini adalah tulisan ke -6 saya, yang berhubungan dengan corona atau COVID - 19. Ga bosan? Kalau pertanyaan itu ditujukan kepada saya, maka saya pasti jawab "belum".

Saya bukan duta corona ( meminjam istilah dari Pak MenKes). Saya juga bukan mantan pasien yang sembuh dari corona, terus dapat racikan jamu dari orang nomor satu di negeri ini. Saya hanya warga masyarakat. Saya ibu dua orang anak. Kebetulan juga saya seorang guru.

Rasanya wajar jika saya menjadi pemerhati informasi tentang COVID - 19 ini. Tidak perlu alasan muluk - muluk untuk itu. Saya hanya merasa wajib memperkaya diri dengan ilmu untuk lebih memahami.

Rasa tanggungjawab untuk menjaga diri sendiri, keluarga, lingkungan juga murid - murid saya. Saya menulis di Gurusiana dengan judul " WASPADA, CORONA DI SEKITAR KITA" tanggal 14 Maret 2020. Dua belas hari, dari ditemukannya 2 orang yang terjangkit COVID - 19, dan diumumkan secara resmi oleh Bapak Presiden tanggal 2 Maret 2020.

Belum banyak korban meninggal di tanggal itu. Tapi kita bisa lihat kabar terkini. Hari ini sudah 450 orang terjangkit COVID - 19 di Indonesia. Sedang 38 orang di antaranya tidak terselamatkan.

Hanya dalam kurun waktu 19 hari peningkatan jumlah orang yang terjangkit corona sungguh luar biasa. Jumlahnya bertambah 448 orang. Jika diambil rata - rata maka kenaikannya adalah lebih dari 23 orang per hari. Ini hitungan kasar yang saya ambil. Hitungan detil dan valid bisa kita update dari berbagai sumber.

Yang perlu kita garisbawahi adalah bahwa sampai hari ini grafik jumlah pasien terus meningkat. Ini yang harus kita waspadai bersama. Kasus - kasus terdahulu di negara lain harusnya menjadi pembelajaran bagi kita.

Ratusan orang meninggal setiap hari karena COVID - 19 di Italia. Miris dan sedih melihatnya. Tentu kita tak ingin menjadi seperti mereka. Butuh kerjasama, butuh kesadaran tinggi untuk menekan penularan virus ini.

Mari kita terus berusaha. Saling nenjaga, saling mengingatkan, dan saling menguatkan. Anak - anak sekolah sudah merindukan sekolahnya. Para pedagang sudah merindukan pembelinya. Para sopir sudah merindukan penumpangnya. Keluarga yang terpisah sudah merindukan orang - orang tercinta. Dan paramedis sudah berjuang keras tak kenal lelah menyelamatkan pasiennya.

Saya memang bukan siapa - siapa. Saya bukan duta corona. Saya hanya butuh satu pembaca untuk bersama mencegah COVID -19 merajalela. Saya butuh anda.

Tantangan Hari ke - 26

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap....

21 Mar
Balas

Saya salah satu pembaca tulisan ibu

21 Mar
Balas

Luar biasa buk. Saya pembaca tulisan ibu.

21 Mar
Balas



search

New Post