Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Elegi Sei Batang
Gambar diunduh dari Google.com

Elegi Sei Batang

Menulis 465 hari, hari ke-135 (1207)

Episode Calon Pendamping Wisuda

Bagian 68

Wirma dan Fira berangkat ke kota setelah berpamitan kepada keluarganya. Mereka dijemput travel langganan keluarga mereka. Setelah masuk mobil, mereka mengucapkan salam kepada keluarganya dan ayah Wirma berpesan kepada sopir travel bahwa beliau menitipkan putrinya untuk ke kota dan minta tolong agar diantar sampai ke depan kost-an mereka. Sopir travel mengiyakan permintaan ayah Wirma. Dan setelah itu melincurlah mobil travel menuju ke kota tempat Wirma dan Fira mengenyam pendidikan.

Sepanjang perjalanan banyak yang dipikirka oleh Wirma. Semua serba dadakan dan terasa begitu indah dan mengejutkan tentunya bagi keluarga Wirma. Wirma tak menyangka kak Rian yang dikenalnya begitu baik ternyata memang serius dengan dirinya. Dan beruntungnya Wirma karena kak Rian mau mengikuti permintaan Wirma yang setelah menyatakan suka kepada Wirma dan Wirma minta tempo sampai seminggu untuk membuktikan apakah ada wanita yang mengaku pacarnya kak Rian dan mengaku dekat dengan kak Rian.

Tidak disangka ternyata seminggu berlalu tidak ada orang yang mengaku menjadi pacarnya kak Rian dan kak Rian mau-mau saja mengikuti permintaan Wirma dan hasilnya kak Rian memberi kejutan yang manis bagi Wirma dan keluarganya. Wirma dan keluarga dibuat kelimpungan dengan hadirnya keluarga kak Rian, Namun, di sisi lain keluarga Wirma merasa senang bercampur terharu dengan kejutan yang mengesankan ini.

Kadang Wirma tersenyum sendiri dengan apa yang sudah dialaminya. Diam-diam Fira di samping Wirma memperhatikan dirinya dan Fira lalu menanyakan kepada kakaknya pa yang membuat dirinya tersenyum-senyum sendiri. Namun Wirma hanya menggeleng-gelengkan kepada adiknya. Aiknya Fira jadi tahu apa yang menjadikan kakaknya jadi tersenyum. Fira hanya berdoa kepada Allah agar apa yang kakaknya rencanakan bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Aamiin.

*****

Di rumah kak Rian, dia sedang sibuk mempersiapkan wisudanya. Kak Rian sudah mengurus segala keperluan wisudanya dan skripsinya sudah selesai juga. Keluarga kak Rian mempertanyakan apakah Wirma sudah kembali ke kota dan sudah siap untuk mendampingi Rian wisuda. Rian mengatakan jika Wirma sedang menuju ke kota dan orang tuanya akan menyusul ke kota kapan ada pemberitahuan tentang wisuda Rian.

Rian segera menelepon Wirma.

“Assalamualaikum, Dek Wirma apakah sudah kembali ke kota?”Tanya kak Rian.

“Waalaikunsalam, iya kak. Ini kami masih di travel dan sedang menuju ke kota. Sebentar lagi sampai di kost-an.”Jawab Wirma.

“Alhamdulilah kalau begitu Dek. Soalnya tadi ayah dan ibu menanyakan Dek Wirma dan Dek Fira apakah sudah ke kota.”Ujar kak Rian.

“Iya kak. Ada salam dari keluarga di kampung untuk kakak sekeluarga.”Ujar Wirma.

“Terima kasih salamnya Dek. Salam kembali untuk keluarga di kampung dari kakak dan keluarga di sini.”Kata kak Rian.

“Sampai jumpa ya Dek. Wassalamualaikum.” Kata kak Rian.

“Sampai jumpa juga kak. Waalaikumsalam.”Kata Wirma.

Tak terasa sampailah Wirma dan Fira setelah melakukan perjalanan selama 6 jam lamanya. Rasanya, perjalanan yang melelahkan dan membuat seseorang bosan dan jemu dengaan semua ini. Namun, semua ini memang sudah takdirnya jika mau kuliah ke kota harus melakukan perjalanan yang melelahkan selama 6 jam lamanya kurang lebih. Jika seseorang dalam perjalanan, otot-otot jadi kaku dan tidak bisa bergerak makanya begitu sampai di tempat tujuan rasanya mau istirahat saja dulu dan tidak mau melakukan aktivitas lebih dahulu.

Begitu keluar dari travel dan membawa semua barang dan tas milik mereka. Mereka dihadapkan pada kondisi rumah kost-an yang masih kotor. Tak mungkin rasanya langsung bisa istirahat setelah 2 minggu kost-an ditinggalkan. Pastinya Wirma dan Fira akan bersama-sama membersihkan kost-an mereka lebih dahulu barulah mereka bisa istirahat dengan lega.

bersambung . . .

Tanjungpandan, 18 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post