Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Elegi Sei Batang
Gambar diunduh dari Google.com

Elegi Sei Batang

Menulis 365 hari, hari ke-67 (1138)

Episode indahnya asmara

Bagian ke-49

Fira sangat gesit membuat makanan untuk menyambut calon kakak iparnya datang. Wirma juga masih menyelesaikan merekap peserta yang ikut lomba story telling. Keduanya sibuk dengan urusannya masing-masing. Tak berapa lama Wirma sudah menyelesaikan rekapan pesertanya. Wirma bertanya kepada adiknya Fira.

“Fira, apakah kue yang kamu buat?”Tanya Wirma.

“Fira membuat bolu kukus dari ubi kayu Kak.”Jawab Fira.

“O, membuat bolu kukus. Apakah ada yang kau buat selain itu?” Tanya Wirma lagi.

“Rencananya akan membuat pisang goreng juga Kak.” Kata Fira.

“O, baiklah kalau begitu. Minumnya nanti teh manis saja ya.” Ujar Wirma.

“Baik Kak.” Kata Fira.

Wirma segera membersihkan ruang depan kost-an mereka dengan menyapu dan memasang lagi karpetnya. Walau mereka tidak mempunyai kursi tamu, tetapi setidaknya dengan selalu membersihkan karpet, maka rumah mereka juga kelihatan bersih dan nyaman tempatnya.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul lima sore. Wirma akan segera mandi dan sebelumnya dia mencuci terlebih dahulu perobot yang dipakai Fira untuk membuat kudapan. Fira merasa senang karena kakaknya sudah mencuci alat-alat yang dipakainya memasak makanan.

Setelah mandi, Wirma segera berganti baju dan mengas Fira. Fir diminta Wirma untuk segera mandi karena waktu sudah menunjukkan hampir pukul setengah enam sore. Fira segera bergegas mandi dan setelah mandi segera berganti baju. Setelah itu, Fira segera mengambil alih tugas yang diberikan ke kakaknya sementara waktu.

Setelah selesai semua pekerjaan, azan magrib dari musala segera berbunyi. Mereka berdua segera berwudu dan melaksanakan salat magrib secara berjemaah. Mereka selalu salat berjemaah jika mereka berdua sama-sama berada di rumah.

Setelah salat magrib lalu mereka membaca Alquran kemudian mereka makan bersama. Setelah makan mereka mempersiapkan makanan yang akan disajikan nanti malam. Setelah itu, azan isya dan mereka segera melaksanakan salat isya secara berjemaah di kost-an mereka.

Setelah salat isya, jantung Wirma terasa berdegup dengan kencang karena akan ada pangeran Rian yang akan datang menagih janjinya kepada Wirma. Wirma segera mempersiapkan segala sesuatunya. Begitu pun dengan Fira, urusan kudapan atau makanan untuk tamu sudah dipoersiapkan oleh Fira. Tak berapa lama, tiba-tiba terdengan suara orang mengucapkan salam.

Tuan rumah segera membukakan pintu setelah menjawab salam dan mempersilakan tamu untuk masuk dan duduk di karpet. Fira kemudian masuk untuk mempersilakan kak Rian untuk duduk. Terlihat kak Rian membawa buah tangan untuk Wirma dan Fira. Kak Rian membawa buah jeruk dan buah apel. Wirma segera memanggil adiknya dan meminta Fira membawa masuk oleh-oleh dari kak Rian.

“Bagaimana kabar Dek Wirma dan Dek Fira?” Tanya kak Rian.

“Kabar kami berdua sehat selalu kak. Bagaimana kabar kakak dan keluarga di rumah?” Tanya Wirma.

“Alhamdulilah kabar adek-adek , ayah, dan ibu semuanya sehat. Mereka semua titip salam untuk Dek Wirma dan Dek Fira.” Kata kak Rian.

“Syukurlah kalau kakak dan keluarga sehat semuanya. Terima kasih salam dari keluarga kakak dan tolong nanti sampaikan salam kembali dari kami berdua ya Kak?” Ujar Wirma dengan senyuman.

“Baiklah, insyaallah nanti kakak sampaikan.” Kata kak Rian.

Tak berapa lama datanglah Fira untuk menyuguhkan makanan kecil dan teh manis untuk kak Rian dan kakaknya Wirma. Wirma dan Rian mengucapkan terima kasih atas suguhan kue dan teh manisnya. Wirma mengatakan jika makanan yang disajikan dibuat sendiri oleh Fira karena memang Fira hobi membuat makanan dari dia masih di SD. Fira segera pamit ke belakang dan mempersilakan kak Rian dan kakaknya untuk mencicipi hidangan makanan kue-kue kecil buatan Fira. Kak Rian mengucapkan terima kasih atas suguhan makanan dan teh manisnya.

bersambung . . .

Tanjungpandan, 10 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post