Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari ini, 2 Tahun yang Lalu Engkau Pergi
Gambar Koleksi Pribadi

Hari ini, 2 Tahun yang Lalu Engkau Pergi

 

Menulis 365 hari, hari ke-80 (1151)

Hari ini, 1 Ramadan 1444 Hijriyah, 2 tahun kepergian ayah tercinta. Kami merasa kehilangan sosok panutan bagi kami, sosok yang selalu berpakaian rapi dan selalu menginginkan anak-anaknya disiplin dalam menjalankan tugasnya dan tidak pernah mangkir dengan tugas-tugas yang diberikan oleh atasannya. Beliau sosok yang sangat kami rindukan kehadirannya. Beliau sosok yang humoris dengan cucunya dan bahkan sangat sayang dengan anak cucunya. Sayangnya beliau dengan cucunya melebihi sayangnya beliau kepada anak-anaknya.

Ketika kami mudik ke rumah ayah dan umak, mereka sangat senang dengan kedatangan kami. Mereka rela menunggu di depan rumah jika mendengar cucunya akan pulang ke rumah beliau. Beliau selalu kami rindukan siang dan malam. Beliau selalu kami doakan di setiap doa-doa kami anak-anaknya.

Ayah yang selalu ada ketika kami rindukan. Ayah yang selalu bisa memasak nasi goreng sendiri ala beliau ketika dia lagi kepingin. Bahkan cucu-cucunya juga minta dibuatkan nasi goreng ala akas kata anak-anak. Beliau yang hari ini genap 2 tahun sudah meninggalkan kami. 

Rasanya baru kemarin beliau bercanda dan bercengkrama bersama kami anak dan cucunya. Ternyata hari ini sudah 2 tahun beliau pergi menghadap Sang Pemilik Hidup dan Sang Pemilik Jiwa setiap insan. Ya Allah ampunilah dosa dan kesalahan ayah, terimalah dia di sisi-Mu dan masukkanlah beliau ke surga-Mu bersama orang-orang pilihan di sisi-Mu Ya Allah Yang Maha Mengabulkan doa-doa kami.

 Kami masih rindu kehadiran ayah bersama kami, tetapi ternyata Allah SWT lebih sayang dengan Ayah sehingga beliau sudah dijemputnya 2 tahun yang lalu. Di bulan Ramadan ini, di bulan penuh rahmat ini, kami mohon kepada Allah untuk menguatkan iman dan islam, untuk menyehatkan kami semua agar kami dapat melakukan puasa dengan hikmat dan dengan ikhlas.

Ya Allah, lapangkanlah kubur ayah, jauhkanlah ayah dari siksa kubur, dan terimalah beliau di sisi-Mu serta masukkanlah beliau ke dalam surga-Mu ya Allah. Aamiin ya robbal alamin. Berilah kekuatan dan ketabahan untuk kami, terutama Umak, supaya umak bisa tegar, sabar, dan bisa menjalani hari-hari tanpa kehadiran ayah lagi. Kabulkanlah permohonan dan pinta kami Ya Allah Yang Maha Mengabulkan semua doa-doa hambanya. Aamiin.

 

Salam Ramadan

 

Tanjungpandan, 23 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post