Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Regu Kijang Spenma Melaju ke Nasional
Gambar Koleksi Pribadi

Regu Kijang Spenma Melaju ke Nasional

Menulis 365 hari, hari ke-73 (1144)

Alhamdulilah, tak henti-hentinya untuk mengucap syukur kepada Allah Swt atas prestasi yang telah diraih Regu Kijang SMPN 5 Tanjungpandan, Belitung dari kwartir cabang Belitung dan regu Jasmine dari kwartir cabang Bangka mewakili kwarda daerah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada lomba tingkat V Nasional pada bulan Juni 2023 mendatang.

Lomba tingkat adalah lomba ketangkasan pramuka golongan dalam berbagai lomba seperti lomba teknik kepramukaan, lomba seni budaya, olah raga, dan IT. Lomba tingkat ini memerlukan ketangkasan, kecepakatan, kekompakan dari regu untuk melakukannya. Di sinilah akan terlihat jika regu itu kuat kerja samanya, kompak dalam melakukan lombanya dan cekatan dalam melakukan itu maka dialah yang akan jadi pemenang.

Nama peserta regu Kijang adalah sebagai berikut.

1. Dava Rizki Junior (9b)

2. Adrian Fakhri (9b)

3. Ilham Dwi Putra (9b)

4. Aditia Pratama (9b)

5. Sulistio Erlangga (8b)

6. Alifta Khoirul Risja (8b)

7. Fauzan Nugraha Akbar (7e)

8. Aze Ilham Firnanda (7c)

Dalam lomba tingkat IV yang dilaksanakan oleh kwarda daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lomba tingkat IV itu bertempat di Bumi Perkemahan Gusong Bugis, Desa Juru Sebrang dari tanggal 11 sampai 15 Maret 2023. Kegiatan itu diikuti oleh kwartir cabang dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jumlah lomba yang diikuti oleh Regu Kijang dan yang lainnya berjumlah 19 lomba, juri yang menilai lomba tingkat iv ini berasal dari kwartir nasional gerakan pramuka berjumlah 3 orang. Total perolehan medali Regu Kijang adalah 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu, dengan total nilai 825 point. Dari hasil itulah Regu Kijang dinobatkan sebagai pemanang yang mewakili kwarda daerah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada lomba tingkat V Nasional pada bulan Juni 2023 mendatang. Acara di tutup oleh ketua kwartir daerah gerakan pramuka, kak Hj. Melati Erzadi.

Keberhasilan regu Kijang tentunya tak lepas dari bimbingan dan arahan dari pembina Pramuka serta dukungan semua pihak. Kepala sekolah, guru, staf TU, dan semua siswa Spenma semua mendukung dan bahagia dengan keberhasilan Regu Kijang. Tetap semangat regu Kijang untuk melaju ke tingkat nasional.

Semoga Regu Kijang bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional dan menjadi regu terbaik pada lomba tingkat v nasional. Tetap semangat dan selalu disiplin berlatih sebagai kunci keberhasilan dalam meraih prestasi. Selamat untuk Regu Kijang Spenma yang telah mewakili kwarda Bangka Belitung yang mewakili provinsi Babel.

Salam Pramuka

Tanjungpandan, 16 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post