Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat ya Nak, diterima Jalur SNBP
Gambar Koleksi Pribadi

Selamat ya Nak, diterima Jalur SNBP

Menulis hari ke-90 (1517)

/

Hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024 merupakan moment yang sangat bwrarti bagimu Nak betapa tidak, kau bisa diterima menjadi salah satu calon mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) di jurusan Statistika Universitas Diponegoro (Undip). Sebagai orang tua bersyukur kepada Allah SWT, kami senang dan bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT atas raihan prestasimu demi menggapai cita-citamu.

Kecintaanmu pada angka-angka bukan instan diperoleh itu mwrupakan proses yang cukup panjang mulai dari SDN 9 Tanjungpandan kelas 1, ketika menerima rapot kelas 1 semester pertama nilai Matematikamu kalau tidak salah 99 kalau tidak salah. Kala itu yang menjadi wali kelasmu Bu Listriany, S.Pd.SD, semoga Allah melimpahkan kesehatan kepada Bu Lis.

Kami protes kepada Bu Lis ketika menerima hasil rapot yang menurut kami apa benar hasil nanda Aulia memang seperti ini. "Bu benarkah nilai Matematika di rapot Aulia segini?" Kami penasaran dan bertanya dengan Bu Lis. Beliau menjawab "Benar Bu, hasil Matematika Aulia memang segitu. Kalau boleh ditulis anhka 100, saya tulis 100." Kata Bu Lis.

Kecintaannya pada Matematika dibuktikan dengan dia bisa mewakili siswa SD Se-Babel untuk mewakili provinsi Babel ke tingkat Nasional tahun 2017 bulan Juli tanggal 2 sampai 8 Juli di provinsi Riau. Aulia merupakan satu-satunya peserta dari kabupaten Belitung dan merupakan satu-satunya peserta perempuan diantara 3.yemannya laki-laki. Ketiga temannya yang memwakili Babel ke tingkat nasional yaitu Fateski dari bidang Matematika sedangkan bidang IPA ada Kazumasa dan Rafarl uang keyiga-tiganya dari Pangkal Pinang, Toboali dan Koba.

Srbagai orang tua, untuk mengabadikan momen Aulia mewakili Babel dalam Ilimpiadr Nasional bidang Matematika ditulislah sebuah biku berjudul "Mutiara dari Nrgeri Laskar Pelangi." Yang ditulis oleh Suwarni yang yidak lain adalah Ibundanya Aulia Khoirunnisa Husni.

Berlanjut ke SMP, sebenarnya Aulia sudah akan mengikuti Olimpiadr Matematika tingkat SMP se-kabupaten Belitung tahun 2019 tanggal 23 Maret waktu itu tetapi karena ada wabah covid makanya kompetisi Olimpiadrnya ditiadakan. Hal itu membuat Aulia sedikir sedih karena tidak ada OSN tingkat SMP.

Kemudian di SMA Aulia mengikuti lagi OSN Matematika di kelas 10 dan bisa sampai ke tingkat provinsi Babel namun menjadi pemenang dan di tahin berikutnya di kelas 11 Aulia mengikuti lagi OSN Matematika, nun hanya bisa sampai ke tingkat kabupaten. Walau begitu kecintaannya pada angka-angka memang tidak pudar adanya.

Pada Desember 2023, Aulia masuk peringkat 3 di Eligible dan berhak mendaftad di SNBP, pendaftaran tanggal 14 sampai 28 Februari 2024 dan pengumuman tanggal 26 Maret 2024 kemarin mulai pukul 15.00 WIB. Ketika jam.pengumaman Aulia sebagai orang tua selalu mendoakan yang twrbaik untuk anaknya dan rasanya jantung berdegup ketika akan melihat pengumuman Aulia.

Sebenarnya Aulia punya cita-cita untuk menjadi dokter dari kecil cita-citanya itu selalu disebutkannya bahwa.jika dia ingin menjadi dokter. Tetapi di akhir-akhir dia SMA ini maka cita-citanya untuk.menjadi dokter dipendingnya walau masih ada keinginan untuk menjadi dokter. Swtwlah mengalkulasi seberapa tingkat diterimanya jika mendaftar di Fakultas Kedokteran impiannya dan memilih Statustika yang juga memang kesukaannya ternyata peluang untuk diterima di Statustika masih agak lebih realitas jika.memilih Fakultas Kedokteran maka Aulia.memilih kesukaannya.pada bifang Matematika untuk menjadi pilihan utamanya.

Dan betapa bahagianya Aulia diterima di Universitas Diponegoro jurusan Statistika walau sebenarnya cita-citanya untuk menjadi dokter harus disimpannya dalam memori yang akan selalu diingat sepanjang masa. Manusia hanya bisa berencana tetapi Allah.SWT tahu apa yang terbaik untuk umatnya.

Selamat untuk Nanda Aulia, semoga bisa menggapai impianmu dengan mempelajari angka-angka lebih lanjut namun tetap harus berdoa kepada Allah SWT agar.semua dimudahlan dan dilancarkan untuk meraihnya. Kami sebagai.orang tua hanya bisa.mendukung dan mendoakannyang terbaik untukmu, Nak.🥰🥰

Salam Semangat.Meraih Asa

Tanjungpandan, 27 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post