Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Spenma Peringati Isra' Mi'raj
Foto Koleksi Sekolah

Spenma Peringati Isra' Mi'raj

Menulis 365 hari, hari ke-78 (1149)

Peringatan Isra' mi'raj tanggal, 21 Maret 2023 di SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) diperingati secara sederhana, dengan menghadirkan penceramah Pak M. Amin Nasution. Semua warga Spenma, kepala sekolah, pengawas Bina, guru-guru, staf TU, dan siswa-siswa kelas7,8,dan 9 juga turut hadir dalam peringatan tersebut.

Acara diawali dengan pembukaan dengan membaca basmallah oleh pembawa acara Balqis Aulia dan Alies Monica, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi dan sari tilawah oleh umi Umaro dan temannya bernama Lawrin aginda Nesti. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Spenma yaitu Pak Darmawijaya, S.Pd. dalam sambutannya kepala sekolah meminta kepada siswa untuk mendengarkan penyampaian ceramah oleh Pak Amin Nasution. Pada intinya beliau juga mengingatkan agar siswa selalu ingat dengan waktu salat.

Setelah itu pembacaan puisi islami oleh Zamira Dia Lestari dan Willinda Febie yang merupakan pemanang lomba baca puisi pada peringatan bulan bahasa pada Oktober 2023. Zamira membacakan puisi berjudul "Aku masih Lalai Salat" dengan pembacaan dan penghayatan yang baik dan kemudian pembacaan puisi :Cahaya Isra'" oleh Willinda Febie. Febi membacakan puisi dengan semangat dan pengucapan kata-kat yang menyentuh kalbu sehingga membuat yang mendengarnya jadi merinding.

Sampailah pada puncak acara peringatan Isra' Mi'raj yang disampaikan oleh Pak Ustadz M. Amin Nasution, yang merupakan dai atau penceramah di kabupaten Belitung. Inti peringatan Isra' Mi'raj adalah bagaimana kita melaksanakan salat 5 waktu yang awalnya selama 50 kali sehari semalan. Seharusnya kita bisa melaksanakan salat lima waktu yang awalnya 50 kali. Beliau juga mengatakan bahwa kunci sukses seseorang adalah salat 5 waktu. jadi jika ingin sukses jangan meninggalkan salat apalagi sampai melalaikan salat.

Sebagai penutup, beliau membacakan doa yang dikhususkan untuk kelas 9 yang akan menempuh ujian sekolah pada tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2023. Semoga siswa kelas 9 khususnya dan siswa kelas 7 dan 8 bisa mengerjakan ujian sekolah dan ujian kenaikan kelas dengan lancar dan semoga siswa kelas 9 selalu diberi kelancaran dan kesehatan dalam mengerjakan soal-soal nantinya.

Acara kemudian ditutup dengan membacakan hamdallah oleh pembawa acara. Demikianlah acara peringatan Isra' dan Mi'raj di Spenma ini. Semoga semua warga sekolah bisa mengambil hikmah dari setiap yang disampaikan oleh bapak penceramah. Semoga peringatan ini bisa menjadikan kita lebih baik lagi ke depannya terutama mengerjakan salat lima waktu.

Salam literasi

Tanjungpandan, 21 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post