Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Talenta Tari  Siswa Spenma
Foto Koleksi Pribadi

Talenta Tari Siswa Spenma

Menulis s365 hari, hari ke-150 (1222)

Pelajaran Seni Budaya bagi siswa kelas 7 khususnya kelas 7B, SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) yang diampu oleh Bu Siti Juniarti Sutisari, S.Pd. memberi kesan tersendiri bagi penulis selaku wali kelasnya dan juga guru Bahasa Indonesia. Betapa tidak, siswa 7B bisa menampilkan tari yang sungguh luar biasa dan berkesan bagi penulis dn penonton.

Siswa kelas 7B bisa menampilkan tarian yang memukau di ruang keterampilan mulai pukul 13.10 WIB sampai pukul 14,30 WIB. Ada 6 kelompok siswa yang tampil nari pada saat itu. Taarian yang ditampilkan yaitu.

1. Tari selamat datang

2. Tari sekapur sirih

3. Tari cublak-cublak suweng

4. Tari tor-tor

5. Tari zapin melayu

6. selampit lapan

Mereka juga menarikan tarian laskar pelangi secara bersama yaitu kolaborasi semua penari. Terlihat siswa-siswa kelas 7B sangat antusias menarikan tari-tari tersebut.

Siswa kelas 7B waktu itu menampilkan tari pada hari Senin, tanggal 22 Mei tahun 2023 pukul 13.10 sampai dengan pukul 14.30 WIB. Mereka ternyata bisa mempersiapkan sendiri semua persiapan narinya mulai dari baju, rias wajah (Dandan), memakai kostum tarinya, dan semua pernak pernik untuk menarinya mereka lakukan sendiri.

Ternyata siswa-siswa kelas 7b, mereka bisa melakukan persiapan nari sampai nari dengan berkolaborasi dan bekerja sama satu sama lain. Walaupun sebelum tampil nari ada beberapa siswa putra yang minta agar penulis menghubungi orang tuanya untuk mengantarkan baju adat mereka untuk menari di ruang keterampilan.

Alhamdulilah mereka bisa tampil nari secara maksimal walau ada dua orang yang tidak hadir karena sakit. Mereka diminta untuk menampilkan tari pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023. Semua berjalan sesuai dengan rencana dari Bu Siti yang mengampu mata pelajaran Seni Budaya.

Setelah mereka menari, mereka mengemasi ruangan dengan cara bergotong royong membersihkan ruangan keterampilan bersama. Ada yang menyapu lantai dan ada yang mengemasi barang-barang keperluan mereka menari. Alhamdulilah mereka bisa membersihkan ruangan keterampilan secara bersama.

Semoga siswa bisa mengambil hikmah dari penampilan tari mereka. Setidaknya mereka ada pengalaman berharga ketika di SMP mereka pernah menampilkan tarian dengan baik dan keren. Mereka bisa menampilkan tarian dengan maksimal dan mereka sangat antusias dalam melakukannya. Semoga ke depannya mereka bisa lebih percaya diri ketika menampilkan performa mereka.

Salam literasi

Tanjungpandan, 2 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

02 Jun
Balas



search

New Post