Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata Kita Se-Alumni
Gambar Koleksi Pribadi

Ternyata Kita Se-Alumni

M3nulis 365 hari, ha4i ke-257 (962)

Selasa, tanggal 13 September 2022 penulis berkunjung ke Harian Umum Pos Belitung untuk menyerahkan buku berjudul "Dari Opini Sampai Naskah Pemenang Lomba." Sebenarnya sudah lama penulis indin memberikan buku ini tapi terkendala waktu. Kesibukan yang menyita waktu membuat penyerahan buku ke Posbel juga tertunda.

Buku tersebut merupakan kumpulan opini yang penulis tulis dan sudah dimuat di Harian Pos Belitung dan Belitong Ekspres. Buku ini sebagai ungkapan terima kasih penulis kepada PosBel dan BE atas dimuatnya opini-opini penulis di harian ini.

Di sela-sela menyerahkan buku, ternyata penulis se-almamater dengan Kamri yang merupakan wartawan senior di Pos Belitung dan jRestu yang dari divisi bisnis, tepatnya AE bagian iklan 🙏 di Posbel ini. . Kami bertiga sama-sama alumni dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) di Palembang. Hanya saja fakultas dan prodinya yang berbeda. Jika Pak Kamri alumni dari Fakultas Hukum Unsri angkatan '94 penulis alumni FKIP Unsri prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sedangkan Restu merupakan alumni dari FKIP Unsri angkatan 2007 prodi Pendidikan Ekonomi.

Pak Kamri merupakan wartawan senior di Pos Belitung. Penulis pernah mengikuti pelatihan Literasi Komunitas Guru yang diadakan oleh Kantor Bahasa Babel sekitar tahun 2019 dan Pak Kamri salah satu narasumbernya. Beliau menyampaikan materi Literasi Jurnalistik atau artikel yang bisa di surat kabar. Sejak beliau memberi materi di pelatihan itu, penulis makin termotivasi untuk terus menulis opini di harian surat kabar seperti Pos belitung.

Pak Kamri seseorang yang lulusan fakultas hukum mendapat pekerjaan di Pos Belitung tetapi beliau tetap bersyukur dan menikmati pekerjaannya sebagai wartawan. Penulis sangat terkesan dengan kesederhanaan Pak Kamri. Begitu juga dengan Restu ywng juga berpenampilan sederhana,walaupun alumni FKIP Unsri tetapi beliau belum pernah mengajar di sekolah. Sama seperti Pak Kamri, Restu juga sangat menikmati pekerjaannya sebagaii divisi bisnis, tepatnya AE bagian iklan di Pos Belitung

Alhamdulilah sudah bersilaturahmi ke Pos Belitung dan mendapat banyak wawasan dan pengalaman. Pengalaman itu berguna untuk mengokohkan semangat berliterasi. Setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi pembelajaran dan menambah wawasan bagi seseorang.

Semoga penulis bisa lebih bersemangat dalam berliterasi dan dapat l3bih bersemangày dan termotivasi untuk tetap menulis.dan berkarya. Semangat berkarya dan menulis tidak bisa dilakukan hanya dengan instan atau cepat saja. Semoga Pak Kamri semakin literat dalam menulis berita yang berguna bagi masyarakat dan pembaca umumnya. Semoga Pos Belitung semakin maju dan jaya sesuai dengan mottonya Pos Belitung "Spirit Baru Negeri Laskar Pelang."

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang bagus Bunda. Sukses selalu untuk Literasi Negeri Laskar pelangi.

14 Sep
Balas



search

New Post