Suwitri, S.Pd

Suwitri, itu nama lengkap saya, biasa dipanggil Bu Wit. Madrasah Aliyah Negeri 1 Samarinda indtansi tempat saya mengabdi. Lahir di Delanggu, Kab Klaten da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kado Spesial Sumpah Pemuda MAN 1 Samarinda Raih Perak Macao Internasional

Kado Spesial Sumpah Pemuda MAN 1 Samarinda Raih Perak Macao Internasional

Tagur 19

Salam Literasi

 

SAMARINDA, Madrasah.  MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan memperoleh kado spesial di hari Sumpah Pemuda yang ke 92.  Kado spesial tersebut berupa capaian prestasi pada ajang Macao International Innovation and Invention Expo..  Tim Riset di bawah binaan Kementerian Agama ini meraih perak pada ajang yang digelar secara online 24-25 Oktober 2020.

 Kepala MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan, Ummi Puji Astutik, mengucapkan syukur  yang tak terhingga karena tim riset MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan  dapat mengharumkan nama madrasah dan Indonesia. Ini membuktikan kepada masyarakat bahwa madrasah bukan hanya semata-mata berkutat pada ilmu agama saja namun juga dapat berprestasi dalam bidang umum dan akademik.   Rabu (28/10).

 Keterlibatan tim riset MAN 1 Samarinda diawali dengan lomba karya tulis tingkat nasional.  Pada tahap tersebut mereka meraih juara 2 dan dinyatakan layak untuk mengikuti lomba tingkat internasional. Proses pembimbingan dilakukan intensip selama sebulan didampingi tim ISS (Indonesia Scientific Society).

Bidang yang diikuti tim riset MAN 1 Samarinda adalah Industrial Design. Adapun judul yang diangkat dalam Kompetisi ini adalah  Industrial Design dengan judul “Build a Creative Economy with SMIVE”, yaitu berupa program kerja pengembangan ekonomi kreatif di masa pandemi Covid-19.  Tim yang beranggotakan Ida Puspitasari dan Khairurrisa Hanifatuzzahra ini menawarkan ide tentang SMIVE (Smart Millennials and Innovative). Ide ini merupakan inovasi program pembekalan atau pelajaran mengenai keterampilan dalam membuat kerajinan, dan berinovasi dalam berbisnis.

 Dihubungi terpisah, Ida dan Risya sangat  bersyukur karena dapat mempersembahkan  medali perak untuk madrasah, Kementerian Agama  dan bangsa  Indonesia. “Alhamdulliah, kami sebenarnya juga tidak menyangka dinyatakan sebagai salah satu tim yang menyabet medali dari ratusan tim yang ikut serta,” ungkapnya.

Ajang MiiEX diikuti peserta yang berasal dari lebih 30 kota di China. Selain itu, ada perwakilan dari 14 negara yang juga ikut serta, antara lain: Kanada, Kamboja, Iran, Malaysia, United State, dan Vietnam. Lomba ini melibatkan jenjang SMP, SMA dan perguruan Tinggi dengan 25 kategori pilihan. Jumlah peserta dalam ajang MiiEX 2020 sebanyak  820 tim.

 

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, selamat dan sukses ya, salam.

29 Oct
Balas

Trims bunda, sehat dan sukses selalu

29 Oct

Luar biasa, Bu. Salam sukses selalu. Terima kasih untuk kunjungan dan follow-nya. Siap follow back

29 Oct
Balas

Trims bu Sri Rahayu, sukses selalu

29 Oct

Reportase nan mantap. sehat dan sukses selalu bucantik

30 Oct
Balas

Reportasenya keren banget Bu, selamat dan sukses selalu

29 Oct
Balas

Trims Pak. Sehat dan suksed selalu

29 Oct

Waw keren bunda, luar biasa. Salam sehat dan sukses selalu.

30 Oct
Balas

Selamat ya Bu Suwitri. Reportase yang lengkap. Sukses selalu dan sudah saya follback. Salam literasi

30 Oct
Balas

Trims Bapak, sukses selalu

30 Oct

Mantul reportasenya Bu. Kegiatannya seru dan bermanfaat...

29 Oct
Balas

Trims bu Yuniar, sukses selalu

30 Oct

Masyaallah. Luar biasa, Bunda. Semoga sukses selalu. Barakallah.

29 Oct
Balas

Aamiin. Trims bunda. Sukses selalu

29 Oct

Keren Bunda. Salam sukses selalu.

30 Oct
Balas

Selamat Bun....sukses selalu.. salam persahabatan sdh saya follow

29 Oct
Balas

Trims Pujarsono. Sukses selalu

29 Oct

Reportase yg mantap. Sukses selalu buat Bunda

29 Oct
Balas

Trims bunda, sukses selalu

29 Oct

Mantab MAN 1 Samarinda , sukses selalu.

29 Oct
Balas

Trims bu Chadidjah, sukses selalu

30 Oct

Selamat dan sukses Bunda, madrasah harus terus berkiprah agar tidak dipandang sebelah mata

29 Oct
Balas

Trims Pak Agus, sukses selalu

29 Oct

Sangat keren...semangat dan sukses selalu bunda

30 Oct
Balas

Wah keren bunda, barakallahu fiikum jami'an bundaa

29 Oct
Balas

Trims bu Rinita, sukses selalu

30 Oct

Selamat dan sukses bu.

29 Oct
Balas

Trims bunda suksesselalu

29 Oct

Keren Bu, sukses selalu

29 Oct
Balas

Trims bunda Yelli, sukses selalu

30 Oct

Trims ibu, sehat dan sukses selalu

29 Oct
Balas

Semoga tetap semangat

28 Nov
Balas



search

New Post