SUYANTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sepuluh Alasan Mengapa Saya Belum Menulis Buku.

Bagi saya menulis bukan pekerjaan mudah , tetapi pekerjaan yang sangat sulit. Apalagi menulis buku ,menulis artikel, kolom atau yang lain pun aku belum pernah.

Adapun alasan saya mengapa aku belum menulis buku adalah :

Aku memang belum tahu cara menulis buku. Berawal dari ketidaktahuanku tersebut aku menjadi tidak tertarik untuk menulis dan yang lebih parah lagi aku tidak mau mencari apalagi membaca cara menulis buku.

Selain itu yang menjadi alasan aku belum menulis buku karena pekerjaan guru sudah banyak buangeet seambrek mengapa kita harus menulis buku .sementara pekerjaan yang lain masih menunggu.

Belum lagi tugas tambahan di sekolah yang harus diselesaikan dalam waktu yang sama.

Guru selaku makhluk individu yang harus memenuhi kebutuhan pribadi .Misalnya : berekreasi , istirahat, ibadah.Selain sebagai makhluk individu juga sebagai makhluk sosial yang harus bersosialisasi dengan masyarakat , mulai dari takziah sampai arisan bahkan besan, dll.

Alasan lain yang menjadikan aku belum menulis buku adalah aku tidak tahu apa yang harus aku tulis. Aku menyadari kalau ilmu/ atau pengetahuanku masih sangat dangkal sehingga tidak pantas untuk ditulis.

Aku juga tidak mempunyai kepercayaan diri untuk menulis . Aku takut tulisanku tidak bisa diterima oleh pembaca yang justru nanti akan menjelekkan nama lembaga yang menaungiku.

Yang paling akhir aku tidak dapat menyempatkan waktuku untuk menulis buku semua alasan di atas.

Dari uraian di atas dapat aku simpulkan sebagai berikut:

Aku belum menululis buku karena :

1. Aku belum tahu cara menulis buku

2. Aku tidak tertarik untuk menulis buku

3. Tugas guru yang seambrek

4. Tugas tambahan di sekolah

5. Tugas individu yang banyak pula

6. Tugas sosial yang menyita waktu

7. Tidak tahu apa yang harus ditulis

8. Tidak percaya diri

9. Takut membuat jelek nama baik lembaga bila tulisan yang dibasilkan jelek

10. Tidak dapat menyempatkan diri untuk menulis karena tidak ada motivasi

Ditulis oleh yantiiiii peserta pelatihan Sagu Sabu dari Kabupaten Sukoharjo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kok kuereeen sih bu, tulisannya.

22 Oct
Balas

Lanjutkan Bu utk menulis karena ketidaksukaan dan kesulitan waktu utk menulis

22 Oct
Balas

Semangat Bu, di balik alasan yang sekian buanyak itu justru ada kelebihan yang belum sempat terungkapkan

23 Oct
Balas



search

New Post