SUYANTO

Guru Bimbingan dan Konseling di SMK Negeri 1 Jati Kab. Blora Jawa Tengah Nomor HP. 0852 3032 5931 email: [email protected]...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Menulis 30 hari (28) LUPA BERTANYA SESAT DI HALAMAN

                                        LUPA BERTANYA SESAT DI HALAMAN

 

Ilham dan Andy pada hari itu ingin mendaftarkan statusnya sebagai GTT ke dalam dapodik. Mereka bermaksud langsung datang ke Kantor Cabang Dinas setempat. Kedua guru ini merasa agak galau. Mereka merupakan guru baru di sebuah SMK negeri yang keberadaannya belum terdaftar di dapodik. Sayang, Kepala Dinas tidak sedang berada di kantor. Petugas mengatakan beliau sedang tugas dinas ke luar.

Ilham dan Andy pun menunggunya di loby kantor. Pukul 08.00 sampai dengan 13.00, mereka duduk berdua menghabiskan waktu. Tertawa kecil saling berganti yang terhias di wajahnya ketika melihat status WA yang lucu. Walaupun sebenarnya mereka sudah lucu tidak tahu sedang berada di mana. Sesekali mereka menyembunyikan wajahnya di balik Hp yang digenggam ketika karyawan kantor itu melintas di depannya. Kegalauannya hilang terbawa asyiknya bermain games. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 14.30. Kantor dinas segera tutup. Dan  pegawai kantor satu per satu meninggalkan ruangnya. Kepala dinas belum juga datang dari tugas dinasnya. Sebelum diusir satpam, mereka berdua pun segera pulang.

Demi perbaikan nasib, mereka tidak putus asa. Keesokan harinya mereka pergi ke Kantor Cabang Dinas lagi. Kali ini mereka menumpang mobilnya Ninik. Kebetulan Ninik yang diantar oleh suaminya itu untuk kesekian kali menyelesaikan urusan administrasi mutasinya ke sekolah tersebut. "Mas, Mas, awas pertigaan depan belok kanan!" teriak Ilham dengan PD-nya  mengarahkan suaminya Ninik yang sedang nyetir. Sopir tidak menghiraukannya. Dia terus melaju lurus sampai ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan yang hendak dituju. "Ini lho Pak Kantor Cabdindiknya!" jelas sopir itu. Ilham dan Andy pun terkejut. "Lho, terus kemarin seharian kami duduk di sana itu kantor apa?" teriaknya. Mereka berempat pun tertawa tertwa terbahak-bahak. Sepanjang perjalanan pulang tertawanya tak habis-habis. Barangkali semalam tidur pun sambil tertawa ingat tindakannya yang menggelikan. Ternyata mereka seharian telah ngepam di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nyasar ya pak

28 Jun
Balas

Ya Bu Admini.....nyasar tapi tak sadar

29 Jun



search

New Post