Swesti Amelia

Swesti Amelia, anak ketiga dari empat bersaudara saat ini mengajar di SDN 15 Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Hantuni dan Lala
https://images.app.goo.gl/GKt94ocPWZTXnoUaA

Hantuni dan Lala

#TantanganGurusiana

Tantangan Hari ke 23

Hantuni dan Lala

Hantuni bermain sendiri di lorong sebuah hotel. Tak ada yang akan diganggu. Hanya dua orang pelayan yang tampak mondar-mandir membersihkan kamar yag ditinggal pergi tamu. Pelayan hotel telah kenal baik dengan Hantuni.

Hantuni adalah seorang manusia yang dikutuk jadi hantu karena selalu bikin ulah. Penampakannya berubah menjadi kuning. Tubuhnya bagaikan sinar lampu yang bewarna kuning keorenan, begitu juga rambutnya bewarna kuning emas. Karena itulah ia disebut Hantuni, si Hantu Kuning. Uniknya lagi wujudnya sering bisa dilihat oleh manusia.

Ia adalah hantu yang baik, yang suka menolong tapi sedikit agak usil. Orang yang baru tahu pastilah takut dengannya, karena ia sosok hantu.

***

Malam ini tak ada satu pun yang akan diganggunya sampai pagi datang. Karena malam ini tak ada tamu hotel. Semua kamar terlihat kosong.

***

Sepintas, tercium bau tamu. Setelah ditelusuri Hantuni, ternyata tamu berada di kamar 305. Hantuni segera ke sana. Dia mencoba berbagai cara agar wujudnya tampak.

Ia mengipaskan kain ke arah telinga tamu. Sontak sang tamu si gadis Lala terkejut dan takut . Lala itu langsung pergi ke lobi hotel untuk menikmati hiburan yang ada.

***

Dengan perasaan takut, si gadis Lala kembali ke kamar hotel. Ia harus segera tidur karena besok pagi ada kegiatan. Tak ada pilihan lain, ia harus di tidur di hotel ini, karena tak ada teman apalagi kerabat untuk menumpang tidur di kota ini.

Baru saja membuka pintu kamar, Lala terkejut karena Hantuni sudah duduk di sebuah kursi kecil di sudut kamar dengan rambut tergerai bak emas berkilauan.

***

Tampak terkejut dan takut, Hantuni memberi senyum pada Lala lalu pergi menghilang.

***

Dengan perasaan takut, lala mencoba memejamkan mata dan akhirnya terlelap.

Pagi sekali sebelum pukul empat gadis Lala terbangun. Ia mendengar hiruk pikuk dari balik meja.

Terdorong rasa ingin tahunya, Lala melangkah ke sumber suara. Rupanya ada Hantuni yang sedang bercanda tawa bersama temannya.

***

Lala kembali tidur menghilangkan rasa takut. Dan akhirnya terbangun menjelang terbitnya matahari.

Ketika tertidur kembali, rupanya Hantuni telah membantu membersihkan kamar dan membereskan barang-barang Lala. Kamar terlihat rapi dan barang Lala sudah dikemas ke dalam tas.

Tak usah takut gadis , perkenalkan aku Hantuni, si Hantu baik hati bewarna kuning. Aku di kutuk jadi hantu karena ulahku. Jika kau mau membantuku aku bisa berubah jadi seperti kamu.” Jelas Hantuni.

Dengan bantuan Lala, Hatuni berubah jadi gadis cantik dengan rambut panjang sepinggang.

Mereka terlihat sama-sama cantik.

Mereka senang bisa bermain bersama.

Mereka menjadi sahabat.

Mereka berjanji akan selalu bersama dalam suka dan duka.

Jumat, 21/02/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terimakasih ibu,,, baru belajar bikin cerita anak bu,,,

21 Feb
Balas

Keren cerita hantuninya... Serasa nonton film casper atw film hantu lainnya... Semangat terus westi... Tulisan westi tambah bagus... Selamat yaaa....

21 Feb
Balas

Tq uni,,,,, menyempatkan menulis d saat begini jd sesuatu banget ni... Hhe

21 Feb

Tq uni,,,,, menyempatkan menulis d saat begini jd sesuatu banget ni... Hhe

21 Feb

keren, imajinatif

21 Feb
Balas

Terimakasih ibu

21 Feb

sama sama

22 Feb

Mantul Bunda. Lanjuuut

21 Feb
Balas

Terimakasih bu

21 Feb



search

New Post