Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Dan Anak Perempuanku

Aku Dan Anak Perempuanku

Dia begitu manja dengan ayahnya, meskipun sudah kelas 2 SMA, saya lebih senang menyebut kelas 2 SMA daripada kelas XI. Kalau melihat anak kedua saya sudah menginjak Remaja, baru terasa bahwa usia ini sudah tak muda lagi, meskipun kadang semangat muda itu masih ada, namun satu demi satu rambut putih tumbuh tak dapat dihindari, begitu juga dengan pandangan mata dimana kadang butuh kacamata untuk membaca.

Usianya baru 15 tahun, maklum jika masih manja, terlebih dia anak kedua, belum mempunyai adik lagi, atau mungkin tidak mempunyai adik, karenanya kadang saya selalu melihat dia masih anak anak, dan beberapa kali dia protes ketika saya memperlakukan dia seperti anak anak. "Aku wes SMA lo yah?" Ungkapnya dengan nada manja.

Dulu saya ingin anak perempuan ini masuk Madrasah Aliyah, biar berkelanjutan dari MI dan MTs, namun saya menyerah pasrah ketika dia memilih SMA, karena saya sudah berjanji bahwa sampai dengan SLTP, ayah yang menentukan dan selepasnya silahkan tentukan sendiri kemana engkau sekolah, kemana engkau kuliah. Dan dia memilih SMAN tertua di Kabupaten kami dimana alumninya ada yang jadi Menteri, seperti halnya kakaknya yang juga sekolah disini.

Saya ingin memberikan yang terbaik untuknya, kata orang anak anak kita adalah "majikan kita",. Menurut saya tidak sampai seperti itu, bagiku anak perempuan adalah ananah yang perlu dijaga. Dulu ketika dia masih bayi, mulai usia 3 hari selepas dari kelahirannya dari rumah sakit, saya yang memandikan bayi mungil tersebut hingga dia bisa mandi sendiri. Saya begitu menikmati masa masa itu, seakan kita tak mau memejamkan mata menjaganya dari gigitan nyamuk. Masa yang tak tergantikan untuk dapat selalu dekat dengan sibuah hati yang kini tumbuh remaja. Dia selalu tersenyum jika saya mencerirakan masa ketika dia masih bayi, tak seperti anak bayi lainnya yang dimandikan orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mirip banget, Pak. Semoga menjadi generasi qurrota a'yun, kebanggaan orang tua, berguna bagi agama dan bangsa. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

20 Jan
Balas

Salam juga kepada Ibunda Semoga selalu diberikan kesehatan

21 Jan

Masa-masa indah ketika anak-anak masih kecil..., tak bisa diulang hanya bisa dikenang. Semoga putrinya sukses melebihi kesuksesan orang tuanya.

20 Jan
Balas

Putrinya cantik Pak....

20 Jan
Balas

Terima kasih

20 Jan



search

New Post