Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Bersama Aplikasi Dengan Guru RA

Belajar Bersama Aplikasi Dengan Guru RA

Penguasaan tehologi dalam menunjang pembelajaran sebuah keniscayaan yang harus dikuasai oleh seorang pendidik. Hal inilah yang melatar belakangi Guru guru Roudlotul Athfal Kabupaten Banyuwangi untuk meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan tehnologi tersebut, baik untuk kegiatan administrasi pendidikan maupun dalam pengembangan pembelajaran. Kegiatan yang dilaksanakan di aula RA Perwanida Banyuwangi, Rabu (16/1) ini diikuti oleh para Guru RA diwilayah Utara Kabupaten Banyuwangi.

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Syafaat sebagai pemandu dalam kegiatan tersebut disamping menyampaikan aplikasi dasar dalam penyusunan pembukuan keuangan, juga memberikan beberapa trik dalam penguasaan tehnologi secara instan. “Guru RA sebagian besar sudah berusia lanjut, karenanya kita mengajarkan cara instan dalam penguasaan Tehnologi” ujarnya.

Belajar bersama tersebut bukan hanya penguasaan dasar penggunaan komputer destop saja, tetapi juga beberapa penguasaan dari fitur fitur yang dapat digunakan dalam membantu penyampaian dan dokumentasi pembelajaran, seperti edit sederhana video dan mengunggah kedalam internet dan lain lain.

Salah satu Guru RA yang ikut dalam kegiatan tersebut, Ika Wijayanti menyampaikan bahwa dulu sebelum dengan penguasaan IT yang semakin meningkat ini, dulu Guru RA dalam pengerjaan SPJ membutuhkan waktu berhari hari, dengan penambahan pengetahuan ini, terlebih sudah dibuatkan aplikasi, kerja semakin cepat. “Pengerjaan SPJ yang tadinya bisa dua sampai tiga hari, dengan aplikasi ini cukup satu jam selesai” ungkapnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post