Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Film “Perempuan Tanah Jahanan” Shotiing di Banyuwangi

Film “Perempuan Tanah Jahanan” Shotiing di Banyuwangi

Saya penasaran dengan Film yang belum ditayangkan tersebut, saya baru browsing di Internet setelah Sekretaris Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kholiqur Ridho menyampaikan bahwa pihaknya tahu adanya Shoting Film tersebut saat pelaksanaan. Sebenarnya tidak ada masalah, karena Lokasi shoting film tersebut bukan hanya di Banyuwangi, dan tidak mengangkat issu Banyuwangi. Film bergenre horor tersebut dibintangi oleh Tara Basro, Christine Hakim, Ario Bayu, Marissa Anita, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, Ical Tanjung. Film besutan Joko Anwar yang beberapa kali sukses dalam beberapa film horor ini bercerita tentang sebuah keluarga yang finansial, sementara Ibunya sedang sakit. Kemudian kembali ke kampung halamannya, dimana di kampung halaman ini banyak keluarga (ibu dan neneknya) meninggal dunia secara tidak wajar. Belakangan diketahui bahwa sang anak adalah penuja sekte tertentu untujk mendapatkan keturunan dengan persembahan.

Banyak spot destinasi wisata yang layak untuk dijadikan lokasi shoting film, seperti hutan kecil yang menggambarkan belantara purba di Djawatan benculuk yang beberapa kali dijadikan lokasi syuting, Alas Purwo hingga puncak ijen. Budayawan di Kabupaten Banyuwangi tidak keberatan dengan shoting film tersebut, terlebih meskipun lokasi shoting berada di Kabupaten Banyuwangi, namun dalam cerita tidak menggunakan nama nama daetrah yang ada di Kabupaten Banyuwangi, sehingga tidak ada gambaran bahwa Banyuwangi sarat dengan mistis.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post