Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Learning To Life Together in Aston Hotel

Learning To Life Together in Aston Hotel

Ada yang menarik dari yang disampaikan Juhdy, dalam kegiatan yang kami laksanakan di Seblang Room hotel Aston hari ini. Pengawas Madrasah tersebut mengupas masalah kebersamaan dalam sebuah Tim Kerja. Terlebih ketika beliau dengan Logat khas Osing menyampaikan hal ini dengan bahasa Inggris “Learning To Life Together”.

Sebuah tim dianggap sukses bukan hanya hasil ahir yang dilakukan oleh tim tersebut, tetapi proses yang baik dari sebuah kegiatanlah yang menjadi kunci sebuah kegiatan menjadi sukses. Kesuksesan sebuah Tim bukan hanya ditentukan Leadership seorang Pimpinan, namun kekompakan tim dalam saling mengisi kekurangan dimasing masing seksi atau bidang dengan pemahaman bersama bahwa kegiatan tersebut merupakan satu kepentingan bersama yang akan membuat sebuah kegiatan akan terlaksana.

Kunci sebuah kesuksesan adalah kebersamaan dalam pembelajaran. dimana setiap orang dapat saling mengisi, karena pengalaman, pemahaman dan daya pengetahuan yang berbeda akan membuat pemikiran baru sebagai pengembangan Ilmu Pengetahun.

Diskusi ringan (saya menyebutnya demikian karena diselingi dengan makanan ringan) yang kita lakukan tersebut berjalan dengan “renyah” dan menyenangkan. Terlebih dengan suasana yang “berbeda” dimana suasana menjadi semakin fresh untuk saling berbagi pengalaman dalam pengembangan pendidikan.

Saya tertarik dengan istilah “Belajar Hidup Bersama” ini dimana dalam prinsip ini kita hilangkan “sekat” antara narasumber dengan audiens, Peserta didik dengan tenaga pendidik, dan lain lain. Keterbukaan dalam pembahasan suatu masalah yang dilakukan dua arah tersebut sangat penting untuk menggali potensi yang dimiliki. Dan dalam dunia pendidikan hal ini sangatlah penting.

Saya sangat bersyukur karena dapat “ikut” dalam kegiatan dimana yang hadir sebagian besar adalah “mahaguru”, dimana saat ini mereka menjabat sebagai Kepala Seksi, Pengawas, Kepala Sub Bagian hingga kepala Kantor. Banyak hal yang saya dapatkan dari pertemuan tersebut, meskipun kadang saya harus “berfikir keras” untuk sekedar memahami apa yang sedang didiskusikan. Dan satu hal yang saya dapatkan adalah bahwa sebagai apapun jabatan kita, namun kita masih harus tetap banyak belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post