Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata Angka Itu (Dapat) Menipu

Ternyata Angka Itu (Dapat) Menipu

“Kita terpasung pada banyaknya jumlah angka yang ternyata bisa kita buat sendiri. Ini terjadi tak hanya pada dunia tulisan juga pada dunia politik sebagai alat mendulang simpati” Sengaja saya mengutip komnetar dari seorang rekan yang ada di sebuah blog. Sebenarnya saya “mengerti” maksud dari yang disampaikannya, namun karena “alasan tertentu” saya tidak menyampaikannya disini.

Mungkin kita tidak akan terlepas dari simbul dan angka, kadang kita terjebak dalam urutan angka tersebut. Seseorang (dapat) dikatakan sangat pandai jika yang bersangkutan memperoleh nilai maksimal pada ujian yang diberikanya. Begitu juga sebaliknya dimana jika seseorang tersebut tidak dapat mengerjakan soal ujian yang diberikannya, akan diberikan nilai yang rendah, dan (dapat) dikatakan sebagai orang yang tidak pandai.

Bagaimanapun saat ini angka angka dan simbul tersebut memudahkan kita untuk menilai dan memberikan penilaian, begitu juga untuk menghimpun dan menghitung sesuatu, kita membutuhkan deretan angka.

Kadang kita dapat terhipnotis dengan angka yang super cemerlang yang kita anggap sangat istimewa, meskipun kita belum tentu tahu bagaimana orang tersebut mendapatkan angka yang diinginkannya. Deretan angka tersbut juga mampu untuk mendongkrak popularitas seseorang.

Tehnologi dibuat untuk memudahkan dan mempercepat sebuah proses, kita sering “tertipu” dengan kecanggihan tehnologi yang “kita anggap” sangat akura untuk mengukur, namun kita lupa bahwa tehnologi tersebut dibuat oleh manusia, dimana pada dasarnya manusia lebih hebat daripada tehnologi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

PELUANG USAHA TANPA MODAL COCOK UNTUK SIAPAPUN! 100% HALAL DAN BEBAS BIAYA! DAFTAR DISINI: https://kidspaidmoney.com/r/24434 https://adclick.persistencemining.com/_start https://revenuse.com/?id=22339 https://utradecoin.com/?ref=0QJUH2sne http://DoWeeklyWork.com/?userid=320442 https://wowapp.com/registrasi/wowabuibrahim terima kasih

19 Jan
Balas



search

New Post