M. Syafi'i Saragih, M.A

M. Syafi'i Saragih Guru di Pesantren Modern Al Barokah Kab. Simalungun dan Dosen di PT Di Simalungun Sumatera Utara. Buku yang sudah diterbitkan 1. Kon...

Selengkapnya
Navigasi Web
JAUH DI HATI DEKAT DI MATA

JAUH DI HATI DEKAT DI MATA

Ini soal hubungan. Antara manusia dengan Tuhan, alam, dan manusia. Antara anak dan orang tua, dengan tetangga, guru dan murid, bahkan hubungan antara orang dengan dirinya sendiri.

Harmonis, indah, menyenangkan, bermanfaat, kasih sayang, adalah suasana positif dari sebuah hubungan yang baik. Sebaliknya, apatis, permusuhan, dendam, keengkian, jarak, adalah suasana dari sebuah hubungan yang nggak baik. Terus, apa sih faktornya?, Bagaimana hubungan bisa jadi baik agar tercipta suasana yang harmonis?

Ketulusan. Itu kata kuncinya. Tuluslah menjadi anak, orang tua, guru, murid, pemerintah, rakyat, dan tuluslah menjadi diri sendiri.

Dengan ketulusan, kita menciptakan hubungan dan interaksi yang indah dan harmonis. Dengan ketulusan kita menciptakan asa, tata, cita bahkan surga. Dengan ketulusan, kita menciptakan hubungan hati, bukan sekedar indera. Dengan begitu, yang jauh di hati dekat di mata, bisa jadi sebaliknya.

Allahu A'lam

Sys. Okt 20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang menginspirasi pak. Mksh

24 Oct
Balas

Tulisan yang bagus Pak. Salam sukses. Saya sudah follow balik

24 Oct
Balas

SubhanAllah aku suka yang begini yah HablumminAllah dan Hablumminannas itu harus seimbang ya Pak sukses selalu

25 Oct
Balas

tulisan yang mencerahkan, Terima kasih. Barakallahu Fiik. Semoga sehat selalu. Salam literasi

24 Oct
Balas

Amiin..semoga selalu di hati Pak...salam.literasi

24 Oct
Balas

Mantap sukses selalu ya pak

24 Oct
Balas

Ketulusan, kata yang manis dan menyejukkan

24 Oct
Balas

Tulisannya mantap pak, penuh dengan makna yg dalam.... salam literasi dan sdah sy follow

24 Oct
Balas

Mantap pak.. Cinta tulus akan memberikan respon yang baik juga. Sukses selalu pak.. Terima kasih sudah berkunjung ke blig saya pak.. Salam literasi.

24 Oct
Balas

Pesan tulisan yang zuper. Sukses berkarya Pak Saragih.

24 Oct
Balas

Tulisan yang inspiratif Pak. Salam sukses selalu.

24 Oct
Balas

Dengan ketulusan, kita menciptakan hubungan hati, bukan sekedar indera___mantab, sangat bermanfaat..Salam sukses

24 Oct
Balas



search

New Post