syafrianti

Tinggal di Payakumbuh, mengajar di MTsN 5 Lima Puluh Kota, mengampu Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ana si Yatim Piatu

Hari tidak bisa ditebak. Rencana Ana sudah bulat, namun buyar karena hujan yang turun tiba-tiba.

"Hufff... Hujan" gerutu Ana.

"Na, hujan itu rahmad dari Allah" ucap bibi

Ana hanya tersenyum tipis dan berlalu dari bibi yang masih geleng-geleng kepala melihat tingkahnya. Baju yang segunung, siap untuk dijemur, akhirnya dibawaasuk kembali.

Anapun mengambil pisau dan memutuskan membantu bibi memasak. Bawang, kentang sudah dikupas Ana. Senyum bibi merekah melihat yatim piatu itu. Walau kesal, dia tetap memukau dengan tingkah dan ringan tangannya.

Ana bahagia hidup bersama bibi. Bibipun senang atas keberadaan Ana di rumahnya. Sejak ada Ana, warung bibi selalu ramai pengunjung. Sawah yang digarap pamanpun subur dan hasilnya berlipat.

Mereka semua bersyukur atas semuanya. Allah maha besar, Dia tau mana yang baik untuk umatnya.

Payakumbuh, 6 Maret 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ana si pembawa rezeki. Sukses selalu bunda.

06 Mar
Balas



search

New Post