Syaiful

kita hidup untuk belajar, membaca berbagai kedaan dalam kehidupan. literasi hidup......

Selengkapnya
Navigasi Web
Kapten Henderson

Kapten Henderson

anda tahu Henderson?

salah satu pemain liverpool yang bertugas sebagai kapten tim.

pelatih mengakui kepiawaiannya dalam mengatur ritme permainan, padahal dalam suatu permainan sepak bola, terdapat sebelas pemain yang bertugas pada masing-masing areanya.

mengapa sang kapten memiliki peran yang sangat penting?

dalam permainan sepak bola, ada banyak aspek yang menentukan baik tidaknya suatu tim. ini bukan tentang menang kalahnya suatu tim, tapi tentang bagaimana tim tersebut dapat bermain dengan baik. bentuk kerja sama terjalin dengan baik hingga permainan selesai.

dalam setiap pertandingan, terdapat banyak hal yang bisa terjadi. mulai dari apiknya suatu permainan, hingga terjadinya kisruh dalam lapangan hijau. kapten timlah yang memiliki peran dalam mengatasi berbagai masalah tersebut. mampu mengolah emosi tiap pemain, terutama dirinya sendiri.

tiap kapten sepak bola juga memiliki daerah yang mesti dia jaga. namun selain itu, dia juga mesti memastikan teman dalam satu tim memperhatikan setiap wilayahnya.

kapten tim bukan tentang orang yang pandai mengocek bola, pandai mencetak gol, cepat lari, tapi lebih kepada kecerdasan dalam mengatur tim.

itulah tugas seorang kapten tim.

mengetahui kapan waktunya membawa bola, kapan waktu yang tepat membawa bola.

be a capten, be a leader...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang makin indah, inspiratif dan bermakna

18 Jun
Balas

Siap kapten

19 Jun
Balas



search

New Post