Syaiful Arifin

H.Syaiful Arifin d.S.Ag.M.Pd lahir Koto Baru Tanah Datar 10 Oktober 1971 Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Padang Panjang , m...

Selengkapnya
Navigasi Web
  Bapisah lamo 544

Bapisah lamo 544

Syaifularifin.gurudiana.id.kppl.kota Padangpanjang.

Bapisah lamo. Lama berpisah. Ada banyak faktor yang menyebabkan perpisahan. Pertama berpisah karena untuk mengejar cita cita. PP ergi merantau untuk menuntut ilmu. Menambah pengalaman hidup. Merantau untuk mempersiapkan bekal ketika dewasa kelak. Orang Minang memotifasi anak muda merantau.

Peribahasa " Karatau Madang dihulu babuah babungo balun marantau bujang dahulu di kampung paguno balun. Berpisah berurai air mata kembali ke kampung halaman membawa kesuksesan. Bagi orang Minang jika berpisah dengan waktu yang lama . Pantang untuk pulang sebelum sukses di perantauan.

Pagi ini penulis di telpon oleh seorang teman. Menanyakan tentang sahabatnya. Sahabat itu telah berpisah dalam waktu yang lama. Lebih kurang 4 tahun berpisah dengan istrinya. Teman itu bertanya bagaimana caranya . Teman tersebut ingin kembali kepada istrinya. Apa yang harus dilakukan..?

Enulis eratnya ? Selama berpisah pernahkah suami mengucapkan talak. Tidak jawab teman itu. Mereka berpisah karena kondisi dan keadaan. Akibatnya terpisah selama empat tahun. OOO kalau demikian tidak ada masalah. Karena tidak ada lafadz talak. Apakah selama ini istrinya redha. Iya istri tidak mempermasalahkan .jika begitu cukup doa selamat saja.

Padang 05 Oktober 3031

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

05 Oct
Balas

Sslam literasi

05 Oct
Balas



search

New Post