Syaiful Arifin

H.Syaiful Arifin d.S.Ag.M.Pd lahir Koto Baru Tanah Datar 10 Oktober 1971 Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Padang Panjang , m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali ke Titik Nol Tagur  549

Kembali ke Titik Nol Tagur 549

Syaifularifin.gurusiana.id.kpplkota padangpanjang.

Hari ini  minggu. 10 Oktober 2021 berarti usia penulis genap 50 tahun. Penulis dilahirkan pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 1971. Ada hal menarik ternyata hari dan tanggal serta bulan yang sama kembali berulang  setelah 50 tahun. Jika pembaca lahir tahun 1971. Maka urutan tanggal dan hari pada tahun 2021 persis sama. Jika anda tidak tahun hari kelahiran maka coba teliti kembali maka akan bertemu  sesuatu yang istimewa..

Kembali ke pengaturan yang sama. Seolah olah penulis kembali ke titik nol. Jika  50 tahun yang lalu lahir kedunia. Maka hari ini genap 50 tahun. Istilah orang zaman now ulang tahun emas. Sebuah refleksi perjalanan kehidupan yang panjang. Telah banyak suka duka yang penulis lalui. Berbagai onak dan duri telah dilewati. Jik dituliskan di atas kertas sudah ratusan ,mungkin ribuan lembar terurai.

Yang pasti dari 50 puluh tahun berlalu . Ada suka dan duka, ada dinamika dan pasang  surut kehidupan. Masa kanak kansk yang indah sesuai zamannya. Tanpa ada game online, tidak ada internet. Semuanya berjalan secara manual. Terkenang masa masa berkejar kejaran dengan sebaya. Mandi mandi dan berenang di kolam sampai airnya menjadi coklat .

Masaada mengaji fisurau belajar Alif, ba, ta. Naik mimbar saat didikan subuh. Pantun pavorit " Cibadak ketek ditapi Banda. Jikok Rabah tolong tagak- kan. Ambo ketek jolong baraja . Joko salah tolong tunjuk- kan. Bekal itu hari ini menjadi modal untuk berbicara di depan forum.

Masa kanak negitu hebat. Kreatif dan inovatif. Membuat sendiri mainan mobil mobilsn. Dengan mendaur ulang sendal jepit bekas menjadi roda. Merakit mobil keluarga sampai mobil truk. Bangga dengan karya sendiri tidak ada yang mengajari semua dengan modal keberanian dan meniru dari gambar gambar dari koran lusuh.

Semua menjadi kenangan indah . Dari kecil penulis sudah diajak kesawah dan keladang . Secara tidak langsung belajar menjadi enterpreneur.Walau saat itu agak merasa berat ke sawah karena melihat orang lain asyik bermain dengan sebaya. Waktu lowong bulan ramadhanpun penulis berjualan penganan berbuka yang bernama nagosari. Nagosari,,, nagosari sia laiii. Demikian sorakan berjualan keliling kampung.

Masa remaja masa menuntut ilmu. Sekolah di madrasah 6 tahun. Kemudian kuliah di Perguruan tinggi agama. Walau ada orang yang menganggap remeh ternyata banyak kemudahan yang penulis temui hingga dapat berkarir seperti hari ini. Semua penuh perjuangan. Menempa diri dengan Pramuka, aktif di organisasi jadi bekal berguna di dunia kerja.

Alhamdulillah hari ini 50 tahun. Terima kasih ya Rabb atas nikmat engkau yang sangat banyak aAku mohon ampun padaMu atas dosa dan khilaf hamba yang banyak. Ampunkan dosa hamba. Berilah hamba yang dhaif ini petunjuk serta hidayahMu. Lindungilah hamba dari bisikan dan bujuk rayu syetan. Jadikanlah hamba istiqamah di jalanMu.

Ya Rabb 50 telah hamba lewati, berarti tidak banyak lagi waktu hamba untuk menjalankan tugas selaku hambaMyp. Berilah hamba keberkahan disisa  umur yang mungkin masih engkau berikan pada hamba. Tuntunlah hamba dalam hidayahMu. Hamba bermohon jika engkau mengambil hamba jadikan akhir kehidupan hamba Husnul Khatimah. AamiinPandai Sikek, 

10 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

10 Oct
Balas



search

New Post