Syaiful Arifin

H.Syaiful Arifin d.S.Ag.M.Pd lahir Koto Baru Tanah Datar 10 Oktober 1971 Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Padang Panjang , m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata kuliner Tagur 540

Wisata kuliner Tagur 540

Syaifularifin.gurusiana.id.kppl.kota Padang panjang.

Indonesia terkenal dengan destinasi wisatanya. Berbagai bentuk destinasi ada di Indonesia. Mulai dari Indahnya pegunungan yang hijau. Gelombang laut yang besar memanjakan para sufing meliuk liuk di atas ombak. Infak dan uniknya lembah lembah tempat yang nyaman bergantungnya burung walet. Ketinggian bukit yang memancing adrenalin para petarung ketinggian.

Diantara yang dituju dan dikejar oleh wisatawan seni budaya daerah. Berbeda daerah berbeda budaya. Sepatu pepatah Minang lai lubuk lain ikannya. Lain Padang lain belalang. Keanekaragaman budaya sebuah khazanah yang luar biasa. Anugrah pencipta alam semesta.

Diantara kenikmatan wisata adalah adanya kuliner daerah citarasa daerah yang berbeda. Setiap daerah memiliki ciri khas daerah. Ada kuliner berupa cemilan seperti dodol Garut. Ada pempek dari Palembang. Ada rendang masakan terenak sedunia.

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam adalah pasar kuliner yang potensial bagi pengusaha kuliner. Maka tantangan terbesar kita adalah menyiapkan kuliner halal bagi umat Islam. Dengan terbitnya undang undang cipta kerja adalah peluang besar untuk industri halal.

Kedepannya setiap produk makanan harus memiliki sertifikat halal. Produk UKM yang ingin masuk supermarket harus terdaftar dan memiliki sertifikat halal. Lembaga yang berwenang menangani adalah BPJPH. Tahun ini ada 2500 UKM yang dibantu untuk dibantu dipengurusan sertifikat halalnya.

Indonesia halal untuk dunia.

Padangpanjang 1 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post