syaiful bahri

Saya seorang guru di SMP Negeri 6 Rejang Lebong yang pernah mendirikan sanggar Seni teater di Bengkulu "Teater Kito Bengkulu" sebagai menikmat seni betapa senan...

Selengkapnya
Navigasi Web
TABOT
Perayaan Tabot di Bengkulu

TABOT

#tantangan hari ke-40

#tantangan gurusiana

Bengkulu dipeluk rona jingga

terpoles gemerlap warna pada pagoda kertas dibalik pangeran dalam tahta berkuda.

suena sueripun dipeluk mesra bisikan tassa.

dibuai dol kala menggema mengangkat barong landong pada setiap langkah tradisi.

dan kletang mengiringi ritual luhur

dibelai biola mendayu menyanding rotasi bumi yang serba elips

berbanding terbalik susupan digital kepongahan.

beribu kali dentuman dol hentakan pulau perca, selebes hingga antahbarantah.

kini...

terik surya semakin menikam

kala budaya digiring kesuatu zaman entah sampai kapan.

dipaksa dengan kelembutan kipop, cha-cha, disko, gime, playstation

atau keengganan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Budaya tradisional semakin tersingkir ya Pak...

03 Jun
Balas

Tekikis covid digital bu...

04 Jun

Ada yg saya nggak tau artinya pak...hehehe

03 Jun
Balas

Maaf Pak, ini gambaran perayaan apa ya? Lebih pd keagamaan atau budaya daerah?

03 Jun
Balas

Kalau saya mwlihat dari sisi budayanya bu...

04 Jun

Nah itu...sedih...

03 Jun
Balas



search

New Post