SYAIFUL HADI GANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PEJUANG PEJUANG LITERASI

PEJUANG PEJUANG LITERASI

Sebanyak 30 guru SD dan SMP mengikuti Workshop penulisan buku dengan semboyan Satu Guru Satu Buku. Diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, dengan mendatangkan narasumber dari media guru Indonesia. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 5 s/d 9 Februari 2018.

Ada yang menarik dari kegiatan ini, pesertanya benar benar yang belum berpengalaman dalam menulis sebuah buku,. Peserta ditarget oleh Muhaimin selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, agar setiap peserta menghasilkan tulisan berupa sebuah buku. “ Buku peserta akan dilauncing pada pada tanggal 2 Mei 2018 dihadapan wali kota Balikpapan pada saat peringatan hari Pendidikan Nasional,” ujar Muhaimin pada saat memberikan arahan pelaksanaan dikegiatan tersebut.

Menurut G. Pratikno selaku Kabid Pendidikan Dasar SD Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kota Balikpapan pada saat membuka kegiatan ini. “ Kegiatan ini dilaksanakan untuk bisa memberikan wawasan kepada guru guru di Balikpapan untuk bisa menulis dengan baik, bapak ibu adalah orang orang yang terpilih mengikuti kegiatan ini”, ujar G. Pratikno pada saat membuka kegiatan ini.

Junaidi guru SMP Negeri 7 Balikpapan, sebagai salah seorang peserta berpendapat tentang pelaksanaan ini. “ Kegiatan ini berjalan dengan lancar, walau dari raut wajah para peserta lain termasuk saya terlihat panik dan sangat tegang menerima kenyataan bahwa membuat buku dalam tempo yang singkat selama 1 bulan. Namun ada rasa antusias untuk menyelesaikan tantangan ini, ujarnya disela sela mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan workshop penulisan buku guru ini dipandu dan dibimbing oleh narasumber yang handal dari media guru. Pejuang pejuang literasi semakin banyak di Balikpapan. ( Syaiful Hadi Gani )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post