Syaiful Rohman R

"Jika seseorang mengamalkan ilmu yang dikuasainya, maka Allah SWT akan memberi ilmu yang tidak dia ketahui". Semoga Allah SWT selalu memberi hidayah, rahmat, ka...

Selengkapnya
Navigasi Web
45 Peserta Didik SMAN 1 Sampang Ikuti OSN-K Tahun 2022

45 Peserta Didik SMAN 1 Sampang Ikuti OSN-K Tahun 2022

Sejak hari Selasa (24/05) sampai dengan hari Rabu (25/05) telah berlangsung Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Tahun 2022 Jenjang SMA/MA. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek (cq. Pusat Prestasi Nasional) mengusung tema: “Sains Pulihkan Negeri” dengan tagar #BerprestasidariRumah. Adapun tujuannya untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta air dan berkarakter.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam jaringan (daring). Adapun bidang yang dilombakan dalam OSN-K tahun 2022 meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Pada hari Selasa, 24 Mei 2022 dilakukan seleksi untuk 4 (empat) bidang lomba, yaitu fisika, ekonomi, geografi dan biologi. Selanjutnya pada hari Rabu, 25 Mei 2022, akan diselenggarakan seleksi untuk 5 (lima) bidang lomba, yaitu kimia, astronomi, kebumian, matematika dan informatika. Untuk mekanisme seleksi penyelenggaraan OSN tahun 2022 dilakukan secara berkelanjutan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/ kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Kepala SMAN 1 Sampang, Moh Sukardi mengungkapkan bahwa SMAN 1 Sampang juga ikut berperan aktif dalam OSN-K Tahun 2022. Kami mengirimkan 5 (lima) orang peserta didik terbaik untuk setiap bidang keilmuan, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 45 (empat puluh lima) peserta didik. Pembimbingan dan pembinaan kepada para peserta didik, belajar bersama, try out, dan belajar mandiri sudah kami lakukan sejak 3 bulan yang lalu (mulai bulan Maret s/d Mei 2022) sampai dengan H-1 pelaksanaan OSN-K tahun 2022 ini.

“Sesuai dengan tema OSN-K Tahun 2022 yaitu “Sains Pulihkan Negeri” ”. Pihak sekolah berharap semua peserta didik yang berjuang dalam OSN-K ini bisa mencapai hasil dan prestasi yang optimal, dan lolos serta melanjutkan OSN tingkat Propinsi (OSN-P), bahkan kalau bisa menuju OSN tingkat Nasional (OSN) dan Olimpiade Sains tingkat Internasional (ISO). Ikhtiar secara lahir dan batin telah kami lakukan, ditambah dukungan doa dari semua bapak/ibu guru, saya yakin peserta didik didik kita mampu mengerjakan dengan baik dan benar, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan”,ungkap beliau dengan senyum khasnya.

Akhirnya, selamat dan sukses untuk seluruh peserta didik yang ikut berperan serta dalam OSN-K tahun 2022 ini. Semoga hasil dan prestasi kalian semua menjadi kebanggaan bagi orang tua, bapak/ibu guru, almamater, kabupaten, provinsi, bangsa dan negara serta menjadi anak yang sholeh dan sholehah, Ilmunya barokah. Aamiin ….

(syafara)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post