Syaiful Rohman R

"Jika seseorang mengamalkan ilmu yang dikuasainya, maka Allah SWT akan memberi ilmu yang tidak dia ketahui". Semoga Allah SWT selalu memberi hidayah, rahmat, ka...

Selengkapnya
Navigasi Web
SMAN 1 Sampang Selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2019

SMAN 1 Sampang Selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2019

SMA Negeri 1 Sampang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2019 di ruang Multi Media, Sabtu (28/9). Acara yang dibuka oleh Kepala SMAN 1 Sampang itu diikuti oleh perwakilan siswa kelas X dan XI sebanyak 40 orang. Acara ini berlangsung selama selama 2 hari, mulai tanggal 28-29 September 2019. Adapun temanya adalah melalui LDKS 2019, kita wujudkan pribadi yang disiplin, tangguh, dan beretika.

“Agar menjadi pemimpin yang baik, maka perlu disiapkan latihan kepemimpinan yang baik pula, mudah-mudahan para peserta LDKS 2019 bisa mengikuti acara ini dengan baik, tema kegiatan ini sangat indah dan menarik, semoga bisa menghasilkan calon pemimpin sesuai dengan tema di atas, contohnya disiplin, karena disiplin adalah kunci keberhasilan dalam segala hal, tangguh dalam menghadapi berbagai macam rintangan, halangan dan cobaan, serta tetap beretika yang baik dan benar” kata Kepala Sekolah, Bapak Romli.

Menurut Ketua Panitia, Ibu Nine, “acara LDKS 2019 ini berbeda dengan acara LDKS yang diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pertama, unsur panitia pelaksana yang melibatkan para pembina OSIS, tahun-tahun sebelumnya dipegang oleh pengurus OSIS, Kedua, pemilihan peserta, merupakan hasil seleksi dan masukan dari pembina OSIS dan guru pengajar, tahun-tahun sebelumnya hanya perwakilan siswa dari seluruh kelas. Hal ini bertujuan agar terpilih para peserta yang benar-benar disiplin, tangguh, dan beretika, sehingga bisa menjadi pengurus OSIS yang baik”.

“Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan LDKS ini, antara lain: (1) kepemimpinan, (2) manajemen organisasi, (3) etika bermedsos, (4) wawasan kebangsaan, dan (5) surat menyurat, (6) pre test dan post test, (7) test kemampuan menggambar, (8) senam pagi, dan (9) permainan terbuka (out bond). Adapun nara sumber yang terlibat berasal dari unsur guru (90%) dan siswa (10%)” , ujar Ibu Nine.

Semoga acara ini berlangsung dengan sukses dan lancar. Aamiin ….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post