Syamsul Anwar

SYAMSUL ANWAR ,SAg,M.PdA , PRIA BERDARAH KALSEL INI BERPENDIDIKAN S1 FAK TARBIYAH PAI DAN S2 IKIP KARANGMALANG PEP . DIA ADALAH PUTRA KE 14 DARI PAS...

Selengkapnya
Navigasi Web

BERBAGI ITU INDAH

Saat keluarga ada yang datang maka kita akan senang, demikian juga sebaliknya ketika kita pergi mengunjungi keluarga juga senang.

Apa yang membuat kita senang? Ternyata silaturahmi itu membuat kita bisa berbagi. Berrbagi apa saja yang kita punya entah itu pengalaman, makanan, minuman atau yang lain.

Inilah salah satu yang membuat kita senang. Ternyata berbagi membuat orang menjadi ringan dan lega, betapa tidak? Ternyata dibalik itu Allah telah menyediakan ganti nya manakala berbagi dengan ikhlas. MasyaAllah.

Demikian juga tidak hanya diganti dengan materi yang sama, dapat juga materi yang sama. Juga gantinya dapat langsung saat itu. Misalnya kita bawa makanan pada orang tua kita, ternyata orang tua menyuruh membawa kan buah2an anggur dan apel yang ada.

Ada juga yang digantikan Allah besuknya. Contoh pada saat kita dirumah ada acara hajatan pengajian, makanan kita bagikan pada peserta pengajian, namun juga pada tetangga kita. Diwaktu lain tetangga kita hajatan ulang tahun,kita juga diberi mereka makanan nya. MasyaAllah, Allah betul-betul menggantinya.

Inilah yang harus disyukuri sebagai seorang hamba yang iklas , dan harus terus bersyukur. Karena semakin kita bersyukur nikmat kita akan ditambah, sebaliknya kalau kita tidak bersukur kita akan diazab Allah. Nikmat itu menjadi tidak barakah dan akan musnah secara perlahan atau langsung misal kebaran rumah , sakit parah dll.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang senantiasa bersyukur. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....pak guru.

01 Aug
Balas

aamiin

14 Aug
Balas

aamiin terimakasih

14 Aug
Balas



search

New Post