Syamsul Arifin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Salah Perintah

Bukan Salah Perintah

T045 (30112021)

Pagi-pagi Sumanto telah berangkat ke kebun. Beberapa alat yang akan digunakan untuk bekerja dibawanya. Tak lupa topi capingnya untuk melindungi dari panas matahari telah nangkring di kepalanya. Hari ini Sumanto mendapat tugas membersihkan kebun Bu Santi yang baru seminggu ditanami pohon cabe rawit.

Sumanto memang bekerja sebagai buruh tani panggilan. Siapapun yang membutuhkan jasanya selalu dilayani. Sumanto termasuk pekerja keras dan tekun dalam bekerja. Hasil kerjanya juga cepat. Sehingga tidak sulit bagi Sumanto untuk mendapatkan orderan selanjutnya. Namun begitu, tak jarang pelanggannya juga mengeluhkan hasil kerjanya yang kadang tidak sesuai dengan permintaan.

Hampir pukul sebelas siang Sumanto telah menyelesaikan tugasnya. Dirapikannya perkakas yang sudah digunakan. Diapun segera menuju ke pinggir kebun untuk mencuci tangan dan kakinya di selokan. Dari jauh tampak Bu Santi mendekat membawa makanan dan minuman untuk Sumanto. Sumanto sangat senang karena tugasnya sudah selesai dan sebentar lagi akan menikmati makanan yang dibawa Bu Santi. Maklum karena sudah siang dan perutnya mulai keroncongan minta segera diisi. Begitu sampai di kebun, Bu Santi terbelalak melihat kebunnya bersih tanpa tanaman sedikitpun, termasuk cabe yang seminggu lalu ditanamnya. Bu Santi segera bertanya kepada Sumanto. Sumanto dengan santai menjawab, “Tadi sebelum berangkat kan ibu berpesan untuk membersihkan kebun ini.”

(SaRi)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bu Santi batal deh kasih makannya ahaha... Keren, Pak.

01 Dec
Balas

Terima kasih ibu

02 Dec

Pernah kejadian di sekolah kami Pak. Waktu itu karena sudah banyak semak, diupahkan membersihkannya, bersiih semua termasuk tanaman pisang dan tanaman obat yang sengaja ditanam.

01 Dec
Balas

hehe sama dong .... terima kasih ibu

02 Dec

Waduh ini sih rajin banget sampai sapu rata batal panen cabe dek Pak

30 Nov
Balas

haha Yerima kasih ibu Andi Alnillah

30 Nov

Waduhhh...bakal menangis ni b Santi...

30 Nov
Balas

hehe Terima kasih ibu

30 Nov

Betul itu Sumanto ... kebunnya dibersihkan sampai bersih. Hehe .... Sip pentigrafnya, Pak. Salam sukses.

30 Nov
Balas

Terima kasih sukses juga buat ibu

30 Nov

Wah sumanto terlalu patuh ya sampai bersih semua

30 Nov
Balas

Hehe makasih ibu Murini

30 Nov

Sumanto terlalu lugu...tapi dia benar. Sukses buat pak Syamsul

30 Nov
Balas

Terima kasih ibu. Sukses juga buat ibu Musdawati

30 Nov

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Pak Syamsul

30 Nov
Balas

Terima kasih. Sehat dan sukses juga buat bunda

30 Nov

itu sih namanya orang samin bekerja sesuai ucapan sangat kerenpak Syamsul semoga semakin sukses

01 Dec
Balas

Terima kasih. Sukses juga bapak Supriyanto

02 Dec

waduh gimana ya cara nyampaikan pesan kepada Sumanto. keren dan cadas sehat saudaraku pak Syamsul Arifin

01 Dec
Balas

Terima kasih dan sehat selalu saudaraku Bapak Hustanil Abu

02 Dec

Waduh...sumanto terlalu patuh. Hahaha

30 Nov
Balas

Salangkong Pak sudi

30 Nov

Bukan salah Sumanto pula kan pak....hehe....sukses dan sehat selalu pak

30 Nov
Balas

Hehe terima kasih. Sehat dan sukses juga buat Ibu

30 Nov



search

New Post