Syamsuner, S.Pd

Terhitung mulai 1 April 2018 Pensiun dari Guru Sosiologi SMA Negeri 2 Rambatan, Balai Gadang, Simawang, Sumatera Barat, Indonesia. Pernah mengajar Sosiologi ter...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kucing Ku Sayang

Kucing Ku Sayang

Ini kucing aku, kucing jantan, kucing kampung. Yang dimaksud kucing kampung adalah kucing asli daerah tempat tinggal.

Kucing aku ini sehari-hari tidak menetap di rumah, mungkin karena dia kucing jantan. Jadwal kepulangannya tidak menentu, kadang waktu magrib, kadang waktu isya. Setelah itu bermanja sebentar, satu ata dua jam setelah itu dia pergi dan kadang subuh baru pulang lagi.

Kalau kucing aku ingin bermanja, suaranya meongnya halus dan merebahkan dirinya minta dielus.

Kucing aku pandai menangkap tikus, semua tikus yg ada di rumah pada takut dan pergi. Pernah suatu hari dia kucing aku membawa tikus hasil tangkapannya kedalam rumah, mungkin dia ingin memperlihatkannya ke aku. Setelah itu hari berikutnya aku larang dia membawa tikus kedalam rumah dan kucing itu bisa mengerti. Sebab kalau dibiasakan dia membawa hasil tangkapannya kedalam rumah, sisanya atau bekasnya akan mengotori rumah. Selain menangkap tikus, kucing aku ada juga menangkap anak burung yang merayap di pematang sawah.

Dengan memelihara kucing ini aku merasakan senang, maksudnya bisa ada tempat penyaluran kasih sayang aku dengan bermain-main dengannya. Apabila aku sedang marah, dengan adanya kucing ini terasa marah aku cepat reda. Pernah suatu hari kucing ini dua atau tiga hari tidak pulang, aku agak rusuh jadinya. Ada juga suatu hari kucing ini sakit, dia agak lemas dan tidur-tiduran saja di rumah. Untunglah setelah aku beri dia satu biji telur ayam mentah dengan cara menyuntikan ke rongga mulutnya, tak lama setelah itu dia sembuh, kuat dan bergairah kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, si kucing hitam.

09 Jun
Balas

Iyo buk Fit, terimakasih yo, moga sukses disegala giat. Aamiin,

09 Jun

Mantap pak

09 Jun
Balas

Iyo buk Nel, terimakasih yo, moga sukses disegala giat. Aamiin,

09 Jun

Kucingnya bagus pak, si Hitam he..he

08 Jun
Balas

Iya buk Nur, senang kita dibuatnya, hehehe

08 Jun

Iya buk Nur, senang kita dibuatnya, hehehe

08 Jun



search

New Post